Kapolda: Jabatan di Akhirat Tidak Berlaku

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju¬†–¬†Pada puasa ke 18 di bulan suci ramadan ini, Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di kediaman pribadinya di BTN Axuri Blok A No. 02, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Minggu (3/6/2018).

Sebelum waktu berbuka ada yang menarik dari acara bukber itu. Orang nomor satu di Polda Sulbar itu ditunjuk memberikan kultum.

Dari isi kultum yang disampaikan, Kapolda Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan bahwa ada tiga doa yang makbul dan pasti di ijabah oleh Allah swt, diantaranya, doa orang yang berpuasa, doa pemimpin yang sholeh dan doa orang yang terdzolimi.

Tanda Allah sayang kepada kita yaitu karena masih dipertemukannya kita dibulan penuh berkah ini, in syaa allah di bulan suci ini semua umat muslim akan mendapat ampunannya. Khususnya yang hadir pada kegiatan buka puasa ini, terlebih lagi yang menyuguhkan hidangan berbuka puasa. Setiap suap makanan yang masuk akan mendapat pahala seribu kali lipat.

Bulan suci ramadan adalah bulan kasih sayang. Untuk itu, begitu pentingnya menyuguhkan berbuka kepada orang yang berpuasa, karena orang yang berpuasa doanya makbul.

Ingatlah, apapun jabatan yang kita miliki tidak akan berlaku di akhirat kelak. Hanya akhlak dan perbuatan kitalah di dunia yang akan mengantarkan kita ketempat yang baik atau buruk, tergantung dari perbuatan dan tingkah laku kita selama di dunia. Jadi sebagai pemimpin harus bisa memperhatikan bawahannya.

Bukber di kediaman Wakil Ketua DPRD Mateng.

Untuk itu, kita yang masih diberikan kesempatan berjumpa dengan ramadan kali ini harus betul-betul dimanfaatkan. Utamanya pada 10 malan terakhir ramadan agar disempatkan ikhtikaf di Masjid, pintu ampunan akan terbuka.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *