Kapal KM Lestari Maju Tenggelam, Dikabarkan 4 Meninggal Dunia

Peristiwa

Mapos, Selayar – Peristiwa tenggelamnya Kapal KM. Lestari Maju di Kabupaten Selayar mengalami trabel ditengah laut Route Pelabuhan Bira Pamatata, Selasa (03/07/2018) pukul 13.48 Wita.

Adapun kronologis kejadian, pada pukul 10.00 Wita, KMP Lestari Maju berangkat dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada pukul 13.40 Wita KM. Lestari Maju mengalami trabel (air masuk ke Dek lantai bawah) ditengah laut sehingga Kapal KMP Lestari Maju merapat ke Pantai Pagba’dilan Desa Bungayya Kecamatan Bontomatene Kabulaten Kepulauan Selayar.

Penumpang yang selamat sementara dilakukan evakuasi ke Pantai Pa’baddilan Desa Bungayya Kecamatan Bontomate’ne Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dari informasi awal yang diterima, ada sekitar empat orang dikabarkan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani menyebutkan, ada 4 orang meninggal dalam tenggelamnya kapal feri Lestari Maju. 4 orang meninggal dunia, seorang diantaranya seorang bayi.

“Baru informasi awal, ada 4 orang meninggal dunia termasuk salah satu bayi. Kapalnya itu ada bocor di sisi lambung, sekarang sedang dikandaskan ke salah satu pulau. Sehingga tidak tenggelam ke dasar laut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima.

Kondisi kapal yang oleng, lanjut Dicky, menyebabkan banyak penumpang yang terjun ke laut.

“Sekarang sedang evakuasi korban dicek berapa korban selamat dan berapa korban meninggal dunia. Kami sementara fokus evakuasi korban dulu. Tenggelamnya KM Lestari Maju tidak seperti KM Sinar Bangun yang tenggelam ke dasar, karena kapal feri ini bergegas dikandaskan ke pulau terdekat,” ungkapnya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *