Kantor Disperindag Sulbar Dibobol Maling

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindag) dan UKM Provinsi Sulbar, jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, dibobol maling, Kamis (1/3/2018).

Pintu yang bobol maling.

Terlihat, kaca pintu ruangan Bagian Koperasi di lantai satu pecah.

Diduga, kaca pintu tersebut dipecahkan menggunakan kursi besi.

Kepala Sub Bagian Kepegawai Dinas Perindustiran, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Ahmad Muslimin menuturkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui penjaga malam bernama Masdar.

Kantor itu dijaga dua petugas, namun satu di antara petugas itu pulang ke rumahnya pada pukul 23.00 Wita.

“Anaknya sakit sehingga yang tinggal hanya satu. Jadi yang satu juga karena mungkin takut jaga sendiri, jadi keluar ke penjagaan kantor sebelah dan kantor ditinggalkan dalam keadaan terkunci,” kata Ahmad Muslimin.

Ahmad Muslimin menyebutkan, akibat kejadian tersebut dua unit laptop hilang di ruangan bagian kepegawaian dan bagian program di lantai dua.

Sisa Pecahan kaca.

Juga uang tunai yang belum diketahui jumlahnya di bagian koperasi.

“Laptop yang hilang itu berisi data-data program dan data-data kepegawai. Makanya kita pusing ini harus dikerja kembali dari awal kalai tidak ditemukan,” ujar Ahmad.

Beberapa slop rokok dan kopi saset juga hilang di ruangan bagian Koperasi.
“Sebenarnya ruangan kepala dinas juga ikut dibuka. Tapi kayaknya tidak ada yang hilang karena dia tidak pernah laporkan,” tutur Ahmad.

Humas Polres Mamuju Brigpol Muhammad Hasbi mengatakan, kerugian dari peristiwa tersebut diperkirakan sebesar Rp 5 juta.
“Pihak Reskrim sudah melakukan olah TKP. Berdasarkan keterangan dalam LP pencuri diduga masuk lewat belakang dengan mencungkil jendela,” ujar Habsi.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *