Kakanwil Kemenkumham Sulbar Bahas Penerimaan CPNS di Acara Coffee Morning

Sulawesi Barat

Mapos, MamujuĀ – Kanwil Kemenkumham Sulbar menggelar coffee morning bersama seluruh pejabat dan perwakilan media cetak, online maupun elektronik Mamuju di aula Kanwil Kemenkumham Sulbar, Jalan Abd Pattana Endeng Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (23/8/2017).

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Andi Farida mengatakan, dengan adanya coffee morning bersama insan media adalah bentuk keterbukaan informasi Kemenkumham Sulbar.

“Ini adalah bentuk keterbukaan kita, apapun yang ingin dipertanyakan dan masalahnya mudah-mudahan kita bisa menjawab,” katanya, Senin (23/4/2018).

Melalui kesempatan itu pula, Ia menyampaikan satu agenda dari Kemenkumham yaitu mendapatkan alokasi tambahan SDM sekitar kurang lebih 17.000 orang.

“Untuk Sulbar sendiri belum dipastikan berapa alokasi yang akan dibutuhkan,” ujarnya

Menurutnya, pendaftaran cpns Kemenkumham pun akan dibuka secara online pada bulan Juli 2018, dengan umur 18-33 tahun untuk S1, lalu umur 18-30 tahun untuk D3 dan 18-28 tahun untuk SLTA.

Andi Farida pun mengharapkan jatah alokasi pegawai sebanyak 300 di Sulbar bisa terserap. Walaupun tidak menutup kemungkinan jika jatah tersebut tidak habis maka akan bisa diambil provinsi lain. Karena, kata dia, jatah tersebut untuk di Sulbar.

“Mengenai tes cpns S1 dipusat, antara menpan, BKN dan kementrian, jadi keputusan bersama,” tukasnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *