Kader Demokrat Jumatan di Cikeas

Berita Terbaru Berita Utama Nasional Politik

Mapos, Bogor – Ada nuansa tersendiri bagi para kader Partai Demokrat se Indonesia yang laksanakan ibadah shalat Jumat di Cikeas, Bogor. Mereka melaksanakan ibadah bersama dengan di rumah pribadi tokoh pendiri partai berlambang mercy, Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (05/01/2018).

Sekitar satu jam sebelum shalat Jumat dilaksanakan, SBY memamparkan ‘rumah perjuangan’ itu. Mulai dari nol hingga sekarang. Mulai dari namanya masih Susilo Bambang Yudhoyono sampai SBY.

“Ini rumah perjuangan kita. Ada orang berkata bahwa kalau kader Demokrat belum berkunjung ke Pacitan, ibaratnya bagi seorang muslim belum menjalankan ibadah umroh. Diantara kita sebagian sudah datang ke tempat kelahiran saya. Saya dilahirkan di pondok pesantren Tremas. Saya komunitas Tremas sedangkan ayah saya komunitas pondok pesantren Gontor Ponorogo,” katanya mengawali paparan.

SBY mengisahkan titian karir di dunia politiknya dengan mengambil hikmah para tokoh nasional sebelumnya. Hingga pada tanggal 9 September 2009 lahir Partai Demokrat.

Parpol ini lahir dengan semangat jujur dan adil. Berpolitik dengan santun dan ksatria.

“Saat saya masih di TNI, menteri hingga presiden selama 10 tahun, saya berusaha memberi contoh yang baik. I’m the real president. Tidak ada satu kekuatanpun di dunia yang bisa mendikte saya,” katanya.

Saat diberhentikan menjadi menteri pun SBY memberikan contoh. Bahwa hak presiden untuk mengangkat dan memberhentikan menterinya.

“Jadi salah, kalau ada menteri yang diberhentikan presiden lantas celometan. Protes sana sini sambil mendeskriditkan presiden. Begitu pun di dunia politik. Saya harus mengakui kekalahan dan tidak jumawa saat menang,” katanya.

Usai shalat Jumat, semua kader yang hadir menikmati hidangan yang dimasak langsung oleh ibu Any Yudhoyono.

(hanip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *