Jumat Bersih, Polsek Sampaga Gelar Bersih-bersih di Masjid Al Hijrah

Mamuju

Mapos, MamujuĀ – Bhabinkamtibmas Desa Sampaga Brigpol Abd. Rahim bersama Babinsa Sampaga Serda Muhammad dan masyarakat menggelar bersih-bersih di Masjid Al-hijrah Dusun Hijrah, Desa Sampaga, Kabupaten Mamuju, Jumat (20/4/2018).

Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi menuturkan giat Jumat Bersih ini bersama masyarakat memperbaiki dan membersihkan Masjid yang ada di Dusun Hijrah Desa Sampaga Kecamatan Sampaga.

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum masuk waktu Shalat Jumat.

“Kegiatan Jumat bersih ini di laksanakan dengan tujuan untuk memperbanyak pahala dan silaturrahmi karena merupakan salah satu ibadah,” tutur Kapolsek dalam rilisnya kepada mamujupos.com.

“Selain itu dapat menanamkan kepada anggota Polsek Sampaga dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan baik kebersihan pribadi maupun lingkungan,” tambahnya.

Kapolsek menjelaskan, gerakan ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan, baik di lingkungan Masjid dan di rumah masing-masing.

“Dari kegiatan Jumat Bersih ini juga banyak sekali nilai-nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan diantaranya adalah kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan. Lingkungan yang bersih dan sehat akan meningkatkan semangat cinta kebersihan” ujarnya.

Berikut Videonya

 

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *