Dugaan Korupsi APBD Sulbar
JPU Sebut, Muara Pokir Ada di Dua OPD

Hukum

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kasus dugaan korupsi penyalahgunaan APBD Sulbar tahun anggaran 2016 memasuki babak baru. Hal ini terlihat dari empat unsur pimpinan DPRD Sulbar telah menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Mamuju, jalan AP. Pettarani Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju dengan agenda pembacaan dakwaan.

Sidang pertama digelar pada Rabu kemarin dengan menghadirkan Andi Mappangara dan Hamzah Hapati Hasan. Sedang sidang hari kedua menghadirkan Harun dan Munandar.

Dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Pokir yang keempat unsur pimpinan mengarah kepada dua Organisasi Perangkat Daerah, yakni Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Sulbar.

Rinciannya Andi Mappangara sepuluh paket (lima Dinas Pendidikan dan lima Dinas PUPR) dengan kerugian negara Rp1,7 miliar, Hamzah Hapati Hasan 55 paket (51 di dinas pendidikan dan empat di dinas PUPR), kerugian negara 9,64 miliar. Sedangkan terdakwa lainnya Harun 32 paket (28 di PUPR dan empat di dinas pendidikan), dengan kerugian Rp5 miliar, dan Munandar 14 paket (sepuluh di PUPR dan empat di Dinas pendidikan) dengan total kerugian Rp2,6 miliar.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *