Jelang Soft Opening, Kapolda Sulbar Tinjau RS Bhayangkara

Kesehatan

Mapos, Mamuju¬†–¬†Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso memiliki peralatan canggih dunia kedokteran direncanakan akan soft opening pada April ini.

Pembukaan rumah sakit milik Polri ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Sulbar. Selain itu, upaya menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dan penanganan kelahiran, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko kematian ibu melahirkan.

Dijadwalkan, pada tanggal 16 April 2018, RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso akan diresmikan oleh Kapolri.

Olehnya itu, untuk memastikan kesiapan di RS Bhayangkara, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs Baharudin Djafar, Msi melakukan tinjauan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional rumah sakit tersebut baik dari segi peralatan, sumber daya manusia maupun manajemennya. Peralatan yang ditinjau sepeti fasilitas Poliklinik, IGD, Ruang Operasi, Ruang Rawat Inap, Laboraturium dan Manajemen.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Sulbar didampingi Kabid Humas AKBP Hj.Mashura M, SH didampingi Kabid Dokkes AKBP DR. Syamsul Bahar, M. kes.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Hj. Mashura mengatakan, alhamdulillah sudah hampir rangkum fasilitas fasilitas Rumah Sakit sudah ada serta dokter yang akan membantu masyarakat dalam kesehatan sudah ada.

“Insya Allah, RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, 16 April 2018 mendatang akan dilaksanakan Soft Opening,” tutur Hj. Mashura.

Hj. Mashura menjelaskan, kesiapannya menghadapi pembukaan tersebut, baik menyangkut tenaga medis, kesiapan peralatan, maupun fasilitas lainnya seperti ruang-ruang IGD, ruang operasi termasuk penanganan operasi ringan dan sesar, NICU, HCU, ICCU, ruang rawat inap kelas I, kelas II dan Kelas III telah siap.

Jelang Soft Opening, Kapolda Sulbar Tinjau RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

“Pada soft Opening nantinya, akan digelar bakti sosial diantaranya, sunatan massal, operasi katarak, bibir sumbing, hernia,” terang Hj. Mashura.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *