Jelang Pelantikan, Begini Komitmen Pengurus BPD HIPMI Sulbar

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Sulawesi Barat masa bakti 2018-2021 dalam waktu dekat akan dilantik. Jika tak ada halangan, agenda pelantikan berlangsung pada tanggal 7 Mei 2018 mendatang.

Akan hadir pada agenda pelantikan antara lain Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bahlil Lahadalia, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Raditya Priamanaya Djan, serta sejumlah pengurus BPP HIPMI.

“Kami sudah melakukan persiapan untuk pelantikan ini. Kami berharap semua agenda yang berkaitan dengan pelantikan bisa berjalan lancar,” kata Ketua Panitia Pelantikan BPD HIPMI Sulbar A Muh Ian Rusali MP, Selasa (1/5/2018).

Selain itu, kata Ian, agenda pelantikan ini juga akan dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Ketua Umum KADIN Sulbar Taslim Tammauni, serta Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan pemerintah kabupaten.

“Mereka sengaja kami undang agar bisa memberikan dukungan penuh pada poin-poin penting program kerja BPD HIPMI masa bakti 2018-2021. Sebab kami yakin, tanpa dukungan, HIPMI akan sulit bekerja,” imbuh Ian yang juga sebagai Sekum BPD HIPMI Sulbar.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI masa bakti 2018-2021, Jupri Mahmud menjelaskan, akan bekerja keras agar lembaga ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satu program kerja yang akan dilakukan adalah membantu masyarakat agar bisa menjadi pengusaha.

“Potensi usaha di daerah kita sangat banyak, nah ini nanti yang akan kita maksimalkan agar memberikan dampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Jupri.

Agar target membantu masyarakat jadi pengusaha bisa terwujud, lanjut Jufri, akan ada beberapa konsep yang dilakukan. Antara lain memberikan pelatihan, pembinaan, dan pendampingan kepada masyarakat.

“Kami juga akan membangun kerjasama dengan perbankan dan lembaga keuangan. Upaya ini untuk membantu masyarakat dari segi modal usaha,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Jupri juga berharap agar program kerja yang dirancang BPD HIPMI Sulbar mendapat dukungan dari semua pihak.

“Tanpa dukungan, saya kira akan sulit terwujud. Sebab tidak mungkin kami akan berjalan sendiri. Bahkan dukungan ini bisa juga kita wujudkan dalam bentuk kerja sama, kami terbuka soal itu,” harap Jupri.

(fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *