Jelang Natal Kemarin, Kapolda Sulbar Bersama Forkofinda Pantau 3 Gereja di Mamuju.




Mamuju, Mapos – Demi memberi rasa aman kepada umat Kristiani, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar, Msi bersama para pejabat utama Polda, serta Forkopinda Provinsi dan Kabupaten Mamuju melakukan pemantauan di tiga gereja di Kabupaten Mamuju sejak Senin (24/12/2018) malam lalu.

Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar bersama Forkopimda Provinsi dan Pemkab Mamuju melakukan pantauan ke sejumlah gereja jelang natal foto : Ist

Pemantau Ibadah yang dilakukan dimulai dari Gereja Katolik Paroki Santa Maria Mamuju, Jl. Bau Massepe, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Dilanjutkan ke Gereja Kristen Sulbar (GKSB) yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin no 32 Kabupaten Mamuju.

Pantauan rombongan terakhir di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gracia Jalan Pattimura – Binanga, Kabupaten Mamuju.

Dalam pantauan itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengatakan, pantauan yang dilakikan untuk memastikan pelaksanaan ibadah di masing-masing gereja berlangsun aman.

“Kita ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita umat Kristiani aman dalam melaksanakan ibadah,” ucap Kapolda.

“Sehingga saya bersama pihak TNI, Forkopinda provinsi dan kabupaten melakukan pemantauan, sekaligus membangun silatutahim,” imbuhnya.

Ia berharap dengan koordinasi yang dilakukan dengan lintas sektoral jauh sebelum pelaksanaan Natal, semua berjalan dengan aman dan lancar.

“Dimana personil TNI Polri siap memberikan pengamanan sehingga perayaan natal saudara kita umat nasrani dapat berjalan dengan khidmat aman dan lancar,” tambah Brigjen Baharuddin.

Sementara itu Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, TNI Polri siap memberikan pengamanan lada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan sejak sore Senin kemarin, Unit Jibom Brimobda Sulbar sudah melaksanakan strealisasi di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Mamuju.

“Insya Allah, mulai dari perayaan natal hingga tahun baru keadaan masyarakat aman,” pungkas Hj Mashura.

(dimas)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik 👍
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...