Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Akan Laksanakan Operasi Lilin

  • 21 Des 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 117




Mapos, Majene – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap memasuki perayaan natal dan tahun baru, jajaran kepolisian melaksanakan operasi lilin. Seperti halnya yang dilakukan Polres Majene saat ini.

Dari kiri ke kanan Wakil Bupati Majene Lukman, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar dan Kapolres Majene AKBP Asri Effendy pada upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Siamasei di Mako Polres Majene, Jum’at 21 Desember 2018 foto : Ist

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Siamasei 2018 menyebut, operasi ini dimaksudkan untuk pengamanan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam amanatnya di halaman Mako Polres Majene, Jum’at (21/12/2018) pagi tadi ia mengatakan, dalam kegiatan operasi, Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018” yang melibatkan 167.783 personil pengamanan.

Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

“Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan transportasi, baik darat, laut maupun udara,” beber AKBP Asri Effendy.

Peningkatan intensitas masyarakat katanya, akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti begal, premanisme maupun aksi street crimes seperti pencurian, pencopetan dan sebagainya.

Apel gelar pasukan juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd dan segenap Forkopimda Kabupaten Majene, pejabat utama Polres Majene dan diikuti peserta apel dari Kodim 1401 Majene, Kompi Senapan A 721 Makkasau, Personi Polres Majene, Sat. Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Majene.

(ipunk)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik 👍
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...