Jelang Idul Fitri, Polres Polman Sediakan 6 Pos Pengamanan

Polewali

Mapos, PolmanĀ – Jelang hari raya Idul Fitri, polisi di setiap daerah telah menggelar Operasi Ketupat. Hal ini diketahui usai jajaran petinggi Polda Sulbar melakukan apel operasi ketupat siamasei 2018.

Operasi Ketupat Siamasei 2018 mulai digelar pada Rabu 6 Juni 2018. Selama 14 hari ke depan, operasi ini akan digelar dan berakhir pada tanggal 20 Juni 2018. Pelaksanaan operasi ketupat ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Jajaran Polres Polman sedang melaksanakan pembangunan pospam jelang mudik.

Dipolres Polman sendiri, disediakan 6 pospam lelayanan Operasi Ketupat Siamasei 2018 yang ini hari mulai didirikan oleh kasat lantas Polres Polman didampingi KBO lantas dan anggota lantas dibantu masyarakat.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono berujar, khusus di Polman, pihaknya menyediakan 6 pos pengamanan (Pospam) yang tersebar di sejumlah daerah.

Document.

“Dalam artian patroli di wilayah-wilayah rawan kecelakaan, rawan tindak pidana. Jadi lebih diimbangi dengan giat-giat mobilitas atau patroli,” kata Suhartono.

Suhartono menjelaskan, Operasi Ketupat Siamasei Polres Polman 2018 bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar dengan membangun dan memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat pemudik yang merayakan Lebaran.

Bersama masyarakat, jajaran Polres Polman bangun Pospam.

Ia memaparkan, Polres Polman mengerahkan 100 personel Polri dan sinergi dengan TNI, Pemda Kabupaten Polman dan stakeholder terkait dan semua elemen masyarakat Kabupaten Polman.

“Ini sesuai dengan Tagline Bapak Presiden RI dalam melaksanakan tugas pam lebaran Idul Fitri 1439 H ini yaitu Mudik Bahagia,” tuturnya.

Lebih jauh Suhartono mengatakan, Lat Pra Ops Ketupat Siamasei 2018 Polres Polman menyatakan siap 24 jam di jalan bersama seluruh personel Sat Lantas Polres Polman dengan melaksanakan tugas yaitu mengamankan mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1439 H serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Berikut titik-titik pospam wilayah hukum Polres Polman :

1. Pos Pelayanan Tinambung
2. Pos Pelayanan Campalagian
3. Pos Pelayanan Wonomulyo
4. Pos Pelayanan Polewali
5. Pos Pelayanan Binguang
6. Pos Terpadu Pelabuhan Silopo.

Untuk res area Palippis dan res area terminal Binguan, kata Suhartono, bisa dimanfaatkan untuk singgah dan istirahat.

Termasuk di Kantor Polres Polman, Kantor Polsek jajaran Polsek se Polres Polman dan Pos pelayanan serta Pos Terpadu Ops Ketupat Siamasei 2018 Polres Polman yang dibangun disepanjang Jalur Poros Sulawesi di Wilayah Hukum Polres Polman.

Polres Polman mulai membangun pospam Operasi Ketupat Siamasei 2018.

Suhartono berharap, Pospam yang telah disediakan tersebut dapat maksimal melayani para pemudik. Mulai dari arus mudik hingga arus balik.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *