Jelang HUT TNI, Jajaran TNI di Majene Lakukan Ini

Majene

Mapos, Majene – Jelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73, jajaran TNI di Majene gandeng Kemenkumham Rutan Kelas II B Majene, siswa SMK Negeri 3 Kelautan dan masyarakat sekitar melakukan kerja bakti di taman makam pahlawan (TMP) Kecamatan Pamboang, Jum’at (21/9/2018).

TNI bahu membahu dengan masyarakat bersih-bersih di TMP Pamboang foto : ist

Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf H Rahman Tamampu Leho mengatakan, kerja bakti ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah desa serta komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina dengan baik.

“Kegiatan karya bakti bersih-bersih TMP dilakukan sehubungan dengan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73 tahun dan sebagai bentuk penghormatan secara pisik terhadap para pahlawan yang telah membela bangsa dan negara,” sebut Letkol H Rahman

Makam Pahlawan katanya, merupakan kubur sekaligus simbol jiwa kesatria para pejuang untuk dijadikan contoh dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme diantara kita.

“Sehingga, dengan rasa nasionalisme dan patriotisme kami bersama- sama membersihkan tempat peristirahatan para pendahulu kita,” tuturnya.

Lebij jauh kata dia, sengaja siswa dilibatkan dalam kegiatan itu, karena sebagai generasi penerus, mereka tidak boleh lupa akan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga, untuk kemerdekaan yang kita nikmati sekarang.

Selain itu, lanjut Letkol Inf H Rahman, kerja bakti ini untuk membantu  meringankan  kesulitan pemerintah  Kabupaten Majene dalam menjaga kebersihan.

“Sehingga  dalam pelaksanaannya, kita mengajak masyarakat untuk turut membudayakan hidup bersih dan mencintai lingkungan yang bersih,” tandas Letkol Rahman.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *