Jaring Peminat Calon Polri, Polda Sulbar Gelar Sosialisasi di Anjungan Manakarra

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Sebagai upaya menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan anggota Polri TA.2018, Paur Sub Bag Diapers Polda Sulbar mengelar sosialisasi di Anjungan Pantai Manakarra. Minggu (8/4/2018) pukul 08.00 Wita.

Paur Sub Bag Diapers AKP Deni Syam dengan mengandeng dua anggotanya sebagai upaya menyampaikan sosialisasi polisi sehingga dapat diketahui dan dimengerti publik secara luas guna menjaring animo masyarakat sebanyak–banyaknya.

Sosialisasi disampaikan untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat tentang akan adanya rekrutmen anggota Polri baik Akpol, Brigadir dan Tamtama .

Tak hanya itu persyaratan juga diinfokan oleh pihak Paur Sub Bag Diapers Polda Sulbar agar disebarluaskan secara berkelanjutan sampai waktu pendaftaran berakhir.

Paur Sub Bag Diapers AKP Deni Syam menyatakan, apabila mau masuk polisi harus selalu menjaga kesehatan, harus rajin berolahraga. Lari harus lebih dari 3 km dalam 12 menit, bisa pus up, sit up rata rata 45 kali dalam semenit, pul up yang baik, perbanyak latihan psikologi, ilmu pengetahuan dan akademik ataupun lainnya seperti, tindak kriminal yang bisa mengakibatkan calon peserta gugur atau tidak diperbolehkan mengikuti seleksi penerimaan Polri.

“Kita berharap akan ada Bhayangkara muda yang kembali di Mamuju, Sulawesi Barat nantinya. Kita tahu bahwa Kabupaten Mamuju juga pernah melahirkan putra putri terbaik, yang sekarang telah menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Calon peserta tampak antusias dengan diberikannya sedikit ilmu.

“Mereka sangat termotivasi serta bersemangat untuk mengikuti seleksi tersebut. Kita berikan mereka waktu untuk bertanya seputar masalah seleksi penerimaan Polri,” ungkapnya.

Deni Syam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya terhadap oknum tentang iming-iming untuk dapat meluluskan ataupun masyarakat yang menggunakan rekomendasi dan panitia akan mendiskualifikasi.

Jajaran Polda Sulbar membagikan brosur pendaftaran calon Polri di Anjungan Pantai Manakarra.

Bagi warga masyarakat yang berminat bergabung menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia segera mendaftar, untuk informasi Persyaratan dan waktu pendaftaran dapat dilihat diwebsite www.penerimaanpolri.go.id.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *