Jalinbar Majene – Mamuju Sudah Aman

Majene

Mapos, Majene – Jalur lintas Barat (Jalinbar) trans Sulawesi dari dan tujuan Majene – Mamuju sudah aman untuk dilalui.

Sebelumnya, akibat longsor yang terjadi kemarin Sabtu, 20 Januari 2018 sekitar pukul 16.00 Wita di Dusun Batulotong Desa Sulai Kecamatan Malunda, membuat arus lalulintas di wilayah itu lumpuh total selama lima jam.

Kabag Ops Polres Majene, Kompol Bambang, Minggu (21/1/2018) mengatakan, kendaraan sudah bisa melintas di jalur tersebut pada pukul 23.30 waktu setempat.

“Pihak Balai menurunkan alat beratnya sekitar pukul 21.30 Wita. Sebelumnya, jajaran Polres Majene bersama masyarakat menyingkirkan material lumpur di atas badan jalan dengan menggunakan alat seadanya,” ungkap Bambang.

Setelah material longsor berhasil dibersihkan pada separuh badan jalan pukul 21.00 Wita, Polisi segera melakukan upaya buka tutup lalulintas karena antrean kendaraan sudah hampir mencapai lima kilo meter.

“Kasihan masyarakat pengguna jalan kalau tidak diberlakukan sistem buka tutup. Alhamdulillah, jam setengah dua belas malam kendaraan sudah aman untuk melintas,” jelas Bambang.

Dia mengimbau agar pengendara yang hendak lewat melalui trans Sulawesi arah Jalinbar dari dan tujuan Majene – Mamuju supaya berhati-hari terutama pada musim hujan sebab tebing disepanjang jalan itu labil.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *