Jalan Arteri dijadikan Ajang Balapan Liar

images(13)

Ilustrasi

Mapos, Mamuju – Aksi nekat para anak muda yang biasa disebut balapan liar (Bali) itu kali ini mulai marak di jalan Arteri.

Berdasarkan pantauan, aksi balapan liar terjadi sekitar pukul 16.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Aksi nekat dan berbahaya yang dilakukan sekelompok anak muda tak terpantau oleh aparat kepolisian.

Para anak muda yang sedang asik menggas sepeda motornya dengan cepat itu mereka tidak peduli dengan pengendara lainnya yang ada di samping.

“Kemungkinan aksi seperti itu akan menjadi tontonan tiap sore dan malam apabila polisi tidak mengambil tindakan tegas,” kata seorang warga, Dika (37). Kamis (12/10/2017).

Dikatakannya, balapan liar seperti itu memang rutin setiap hari digelar. Namun, sepertinya aparat agak kurang sigap.

“Bila ada polisi mereka kabur nanti kalau polisinya sudah tidak ada lagi mereka kembali datang, seperti main kucing-kucingan,” selorohnya.

Sementara itu seorang Ibu, Jumiati (43) warga Rangas, juga meminta polisi cepat mengambil tindakan tegas sebelum jatuh korban baik dari pelaku balapan liar maupun dari pengendara lainnya.

“Saya pernah melihat aksi balapan liar itu mereka tidak tahu menahu terhadap sesama pengguna jalan yang mereka tahu mamacu agar sepeda motornya terus melaju,” tuturnya.

(usman)