Jajaran TNI Kodim 1401 Majene Giat Bangun Komsos

Majene

Mapos, Majene – Jajaran TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene gencar membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh TNI turut melibatkan masyarakat, tak terkecuali insan pekerja jurnalistik di Kabupaten Majene.

Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman TL usai menyerakan kaos bertagline “Kodim 1401 dan Pers Menyatu dalam Sinergitas” kepada insan pers di ruang kerjanya.   Foto : Humas Dim 1401 Majene

Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho usai buka bersama dengan Wakil Bupati Majene, jajaran Pemkab Majene, pelajar dan mahasiswa di Makodim 1401 Majene Selasa (28/5/2018) di ruang kerjanya mengatakan, TNI wajib membangun komsos dengan masyarakat seintens mungkin demi membangun sinergitas.

Ia mengatakan, kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturrahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara TNI dan masyarakat yang berada di wilyah Kodim 1401/Majene.

Seperti momentum acara yang baru saja dilaksanakan yakni buka puasa bersama merupakan komunikasi sosial untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Majene. “Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,” kata Rahman.

“Melalui silaturrahmi dengan sesama adalah suatu ibadah. Dalam kitab suci juga menyebut, silaturrahmi dapat memperbanyak rezeki dan umur panjang. Masih banyak kandungan silaturrahmi yang lebih dalam lagi dan harus dijalankan sebagai umat beragama dan berbangsa,” imbuh Rahman di hadapan sejumlah awak media.

Menurutnya, melalui komunikasi sosial banyak manfaat yang diperoleh termasuk informasi.

“Informasi itu mahal. Jadi kalau tidak ada komunikasi maka informasi juga tidak akan didapat,” kata Letkol Rahman.

Dia berharap melalui komunikasi yang dibangun bersama insan pers yang ada di Kabupaten Majene akan mendapatkan sasaran pembangunan khususnya pembangunan yang sudah menjadi target TNI.

“Seperti sasaran TMMD saat ini. Ini kita peroleh dari informasi masyarakat dan wartawan,” tandasnya.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *