Irwasda Polda Sulbar Terima Kunjungan Silaturahmi LIRA

Mamuju

Mapos, Mamuju – Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulbar Kombes. Setyo Budi pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 menerima kunjungan silaturahmi LSM Lumbumg Informasi Rakyat (LIRA) Perwakilan Sulbar.

Kunjungan silaturahmi tersebut dalam rangka koordinasi serta kerjasama antara Irwasda Polda Sulbar dan LIRA.

Irwasda Polda Sulbar Terima Kunjungan Silaturahmi LIRA.

Kunjungan silaturahmi dari LIRA dipimpin oleh Gubernur LIRA Sulbar Masnur serta didampingi oleh pakar Litbang SDM Yoga dan diterima langsung oleh Irwasda di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini membahas tentang teknis pelaksanaan dalam menangani permasalahan yang mungkin akan timbul dalam terkait pungli. Koordinasi ini merupakan bentuk sinergitas LIRA dengan Irwasda.

Menurut Gubernur LSM LIRA Sulbar Masnur, kunjungan silaturahmi ini sekaligus mempererat hubungan antara LIRA dan Irwasda Polda Sulbar sebagai mitra kerja.

Masnur mengatakan, ada beberapa point yang dibicarakan bersama Irwasda, salah satunya adalah terkait definisi pungli menurut kacamata hukum.

“Kita tahu bahwa di Sulbar sendiri, khususnya di Mamuju banyak praktek pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dari pertemuan silaturahmi inilah, kita akan memperkuat dan mengetahui definisi pungli itu sendiri dari kacamata hukum,” tuturnya.

Ia mengatakan, LIRA banyak menemukan praktek pungli namun belum bisa menentukan apakah itu pungli atau tidak. Olehya itu, LIRA melakukan kunjungan silaturahmi untuk membahas masalah pungli itu sendiri sekaligus memperkenalkan diri. Sebab Setyo Budi baru bertugas di Mamuju.

“Sambil membahas tentang definisi pungli, sekaligus memperkenalkan diri lebih dekat lagi dengan Irwasda yang baru,” katanya.

Sementata Kombes. Setyo Budi dan juga Ketua Harian Saber pungli berharap dengan adanya pertemuan ini maka komunikasi akan semakin terjalin.

“Kami berharap dengan pertemuan ini, komunikasi terus berjalan solid, cepat tepat dan akurat,” sebutnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *