Inspirasi, Kapolda Sulbar Jadi Guru di Desa Sumare

Sulawesi Barat

Mapos, MamujuĀ – Kalau polisi menangkap penjahat itu sudah biasa, tapi kalau seorang Kapolda menjadi guru itu baru sangat luar biasa. Pemandangan ini dapat kita temukan di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sumare. Setelah Salat Subuh di Masjid Ijtihad Desa Sumare, Sabtu (28/4/2018), kita bisa melihat seorang Kapolda yang tekun mengajari anak-anak membaca.

Foto Document.

Bahkan anak-anak sangat antusias mengikuti pelajaran membaca dan mengaji.

Tak hanya itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar juga mengingatkan anak-anak untuk selalu melaksanakan kewajiban shalat lima waktu.

Foto Document.

Terlihat, anak-anak senang bisa belajar dengan orang nomor satu di Polda Sulbar itu. Anak-anak tidak lagi takut dengan polisi, bahkan mereka senang dan antusias untuk belajar, walaupun sekolah mereka tidak begitu bagus seperti di kota pada umumnya, namun terlihat dari wajah mereka dengan semangat mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh Kapolda.

Foto Document.

Dalam sela-sela mengajar, Kapolda tidak hanya memberikan pelajaran membaca dan agama, tetapi juga menyelipkan pesan-pesan keamanan dan ketertiban. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak sadar akan keamanan dan ketertiban sejak usia dini. Sehingga dapat diterapkan ketika dewasa nanti.

Foto Document.

Tak hanya itu, Kapolda juga sempat menghabiskan waktunya bersama masyarakat Sumare di Masjid Ijtihad, bahkan Kapolda sempat bermalam di Masjid tersebut.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *