Ini yang Dilakukan TBC dalam Memeriahkan Bulan Suci

Majene

Mapos, Majene – Dalam memeriahkan bulan suci ramadhan ada saja yang dilakukan oleh generasi muda kita. Tengok saja, para relawan Taman Baca Coci (TBC) yang terdiri dari sekumpulan remaja rela bekerja sama dengan pemuda pemudi Coci menggelarkan lomba keagamaan Minggu 3 Juni 2018 sampai 5 Juni 2018 di Dusun Coci, Desa Banua Adolang, Kecamatan Pamboang.

Menurut Wakil Ketua Relawan Siaga 86, Suhardi Minggu (3/6/2918), lomba ini akan berlangsung selama tiga hari dengan menyajikan tiga item lomba yaitu, lomba adzan, hafalan surah, dan praktik shalat.

“Kegiatan lomba disambut antusias oleh adik-adik dan masyarakat setempat. Hampir setiap saat adik-adik berlatih memantapkan dirinya agar benar-benar siap mengikuti lomba tersebut. Risma misalnya, salah seoeang peserta lomba mengaku sangat antusias. Ia pun tak segan meminta bantuan kakak relawan Taman Baca Coci (TBC) untuk melatihnya dalam mempermantap lomba,” kata Suhardi.

Setiap saat lanjut Suhardi, Risma terus berlatih. “Kemarin pun sempat dibantu oleh kakak Aswat – salah seorang relawan TBC,” terang Risma seperti ditirukan Suhardi.

Kegiatan keagamaan yang baru pertama kali dilakukan di Coci ini membuat Kepala Dusun setempat Arham memberikan apresiasi dan berucap banyak terima kasih kepada para relawan atas tenaga serta pikirannya sehingga kegiatan keagamaan ini bisa terlaksana.

“Banyak terima kasih yang sebesar-besarnya untuk teman-teman relawan yang senantiasa meluangkan waktunya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,” kata Arham lagi ditirukan oleh Suhardi.

Pada tempat sama, Penaggung Jawab TBC Ilham Setiawan mengaku bahwa apa yang para relawan Coci lakukan merupakan bentuk kepedulian dia kepada peserta dan masyarakat setempat.

“Merupakan tanggungjawab bersama untuk membawa adik-adik ke arah yang lebih baik. Ini sudah jadi tanggung jawab kami juga sebenarnya,” jelas mahasiswa Pertanian di Universitas Terbuka ini.

Ia beraharap, kegiatan keagamaan tersebut menjadi motivasi bagi peserta dalam belajar, dan menjadi contoh awal untuk generasi kedepan.

“Jika kelak ada-adik yang ingin melaksanakn atau mengikuti lomba kegiatan yang serupa, maka kegiatan ini diharapakan menjadi suntikan bagi adik-adik untuk tidak berhenti belajar apapun terkhusus menuntut ilmu agama dan sebagai contoh untuk kedepannya,” sebut Ilham Setiawan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, TBC merupakan taman baca yang diinisiasi oleh Ilham Setiawan dan didirikan pada tanggal 10 Februari 2018 di pedalaman yaitu Dusun Coci, Desa Banua Adolang, Kecamatan Pamboang.

Untuk sampai ke tempat ini dibutuhkan tenaga ekstra apalagi di saat tubuh harus menahan lapar dan haus.

Tidak ada akses kendaraan untuk tiba ke tempat ini. Para relawan dan masyarakat setempat harus berjalan kaki di medan tanjakan selama satu jam.

Kendatipun demikian, bagi relawan TBC tetap berjuang untuk segera dapat memiliki bangunan sendiri agar kedepan dapat menjadi learning center bagi warga setempat.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *