Ini yang Dilakukan Kapolda Sulbar dalam Safari Ramadhan

Majene

Mapos, Majene – Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Baharuddin Djafar tengah melakukan safari Ramadhan ke dua kecamatan di Kabupaten Majene yaitu Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy Sabtu (9/6/2018) mengatakan, kunjungan Kapolda ke dua kecamatan tersebut adalah rangkaian safari Ramadhan serta i’tikaf.

Dikatakan, pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar beserta rombongan sebanyak tiga mobil dan tujuh kendaraan sepeda motor jenis trail telah tiba di wilayah Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene.

“Rombongan Kapolda selanjutkan ke Desa Kabiraan dengan melewati jalanan berlubang dan krikil lepas serta jalanan berdebu dengan dikawal Personil Polsek Malunda yang dipimpin oleh Kapolsek Malunda AKP Ali Maksum,” terang Kapolres AKBP Asri Effendy.

Dan pada pukul 10.30 Wita lanjutnya, Kapolda beserta rombongan tiba di Desa Kabiraan dan langsung menuju Masjid Syuhada 45  Kabiraan.

“Disana Kapolda dan rombongan berdo’a dan istirahat sejenak,” ujar Asri Effendy.

Kemudian pada pukul 12.15 Wita kata dia, Kapolda beserta rombongan melaksanakan Shalat Dhuhur secara berjamaah di Masjid Syuhada 45 Kabiraan.

“Usai shalat, selanjutnya Kapolda Sulbar menuju Dusun Lemo-lemo Desa Ulumanda Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene dengan mengendarai motor trail sebanyak 5 motor. Kapolda ikut membonceng ke Kepala Desa Ulumanda didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Jamaluddin,” sebut Asri Effendy.

Lebih jauh katanya, kegiatan Kapolda untuk hari ini diamankan oleh personel Polsek Malunda dan personel Polres Majene dipimpin oleh Kasat Intel Polres Majene Iptu Muh Tauhid bersama Kapolsek Malunda AKP Ali Malsum.

Dikabarkan, Kapolda Sulbar dan rombongan akan bermalam di Lemo-lemo Desa Ulumanda Kecamatan Ulumanda.

“Hari Minggu pagi rombongan akan kembali dan i’tikaf di Masjid Syuhada 45 Kabiran Kecamatan Ulumanda. Nanti Senin pagi rombongan akan bergeser ke kota Kabupaten Majene,” tandas Kapolres Majene AKBP Asri Effendy.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *