Ini Lokasi Pelaksanaan CAT CPNS 2018 Provinsi Sulawesi Barat

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Mamuju telah menentukan lokasi pelaksanaan Computer Assisted Tes (CAT) bagi pelamar CPNS provinsi Sulawesi Barat tahun 2018.

Rencananya, pelaksanaan CAT akan dipusatkan di dua tempat; Mamuju dan Polewali Mandar.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diadakan penjadwalan kapan tesnya setelah pengumuman seleksi berkas. Nanti akan dibagi persesi olah BKN yang ada di pusat. Untuk lokasi Sulbar ini, akan ada dua tempat tes yaitu di Polewali Mandar (Polman) dan Mamuju,” sebut Kepala UPT BKN Mamuju, Jais dalam konfrensi pers di Kantor BKD Sulawesi Barat, Senin (22/10/2018).

Jais menambahkan, lokasi pelaksanaan CAT CPNS baik di Polman maupun Mamuju, akan mengcover beberapa instansi baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten se-Sulawesi Barat untuk pelaksanaan CAT mereka.

“Untuk lokasi tes di Polman, yang mana pelaksananya mandiri terdiri dari gabungan beberapa dinas. Itu untuk mengcover tiga instansi yakni CPNS Pemkab Polman, Pemkab Mamasa dan Pemkab Majene,” sambungnya.

“Kemudian UPT BKN yang terletak di Mamuju akan mengcover CPNS empat instansi. Yaitu Pemkab Pasangkayu, Pemkab Mamuju Tengah, Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar,” kata dia.

Untuk proses CAT, Jais mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan 450 unit komputer yang ditempatkan di dua lokasi tersebut. Dibagi menjadi lima sesi tes per harinya.

“Untuk tes CAT di Polman disiapkan 200 komputer. Jadi satu sesi 200 orang, sehari lima sesi jadi 1000 orang yang malaksanakan tes CAT. Sementara di Mamuju disiapkan 250 komputer. Jadi sehari 1.250 orang melaksanakan tes CAT,” urainya.

Ilustrasi

“Pengumuman untuk tes itu antara 21 sampai 26 Oktober 2018 dan akan disusun oleh BKN Pusat,” tutup Jais.

(hanif)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.