Ini Isi Deklarasi Pemilu Damai yang Dilaksanakan di Polres Matra

Mamuju Utara

Mapos, Pasangkayu – Polri, TNI, KPU Pasangkayu, Pemda Pasangkayu, Pengadilan Negeri Pasangkayu, tokoh pemuda, tokoh masyarakat menandatangani deklarasi pemilu damai di Markas Polres Matra. Penandatanganan deklarasi ini untuk menjaga pelaksanaan pemilu damai.

Deklarasi damai ini diselenggarakan di lapangan Mapolres Mamuju Utara Kabupaten Pasangkayu,

Pernyataan pemilu damai ini juga dihadiri lembaga terkait seperti, Bupati Pasangkayu, Ir H Agus Amno Djiwa, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tandiasek, Wakil Ketua Pengadilan Pasangkayu, Ketua KPU Mamuju Utara Syahran Ahmad, para muspida, Para Kasat Polres Matra, para Kapolsek Polres Matra, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan adat, ormas serta komunitas.

Berikut petikan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang dibacakan oleh Ketua KPU Pasangkayu dan diikuti seluruh peserta

1. Mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman damai dan sejuk di Kabupaten Pasangkayu hari ini kamis 20 September 2018 bertempat di Mapolres Matra kami seluruh komponen masyarakat pasangkayu berikrar,

2. Menjungjung tinggi pancasila dan UUD 1945 tunduk dan patuh kepada hukum serta segala bentuk perundang undangan yang berlaku, menolak isu SARA, Hoax dan ujaran kebencian dan tindakan anarkis serta tidak melakukan kampanye negatif.

3. Melaksanakan semua tahapan pemilu 2019 secara patuh hukum demokratis adil jujur dan berbakti.

4. Menjamin kebebasan dalam menentukan hak pilih dan tidak akan melakukan intimidasi mobilisisadi massa dan politik uang serta menjaga stabilitas kamtibmas.

Demikian tekad bersama ini dibuat dengan sesungguhnya dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Penandatanganan deklarasi damai.

Di akhir acara, seluruh peserta menandatangani deklarasi tersebut.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *