Ini Himbauan Kapolda Sulbar Jelang Pilbup 2018

Pilkada

Mapos, Mamuju – Jelang pemilihan bupati (Pilbup) 2018, di dua kabupaten di Sulbar yakni Polman dan Mamasa, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengimbau kepada segenap masyarakat dan ulama serta para pemuka agama untuk bersinergi menjaga situasi dan keamanan secara kondusif.

“Saya mengajak ulama dan umaro dan seluruh pemuka agama untuk terus bersinergi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi menjelang Pilbup 2018,” imbuh Baharuddin. Senin (26/2/2018).

Selain itu Baharuddin pun berharap agar sinergitas tiga pilar terus terjaga harmonis. Tiga pilar yang dia maksud adalah Pemda, TNI, dan Polri.

“Tiga pilar harus terus bersatu menjaga keharmonisan dan kekompakan supaya tetap aman dan kondusif,” tambah Baharuddin.

Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

Kata Baharuddin, menyatukan perbedaan karakteristik budaya serta tatanan berkehidupan sosial yang berbeda adalah hal yang rumit. Namun selalu ada jalan jika kita mau serius dengan tekad yang bulat demi menghadirkan kedamaian menjelang Pilbub.

Ia menjelaskan, intinya adalah saling membersihkan hati, menjaling persaudaraan serta peduli antar sesama.

“Beda pilihan itu boleh. Namun satu tekad untuk Sulawesi Barat yang malaqbi adalah tujuan bersama,” tuturnya.

Baharuddin juga menyampaikan, bahwa negara kita adalah negara hukum. Bila ada paslon yang tidak puas dengan hasilnya nanti dapat menempuh jalur Hukum.

“Tetap tertib dan damai dalam menyampaikan pendapat. Jangan gunakan cara-cara yang dapat mengorbankan masyarakat kita,” harap Baharuddin.

(wahid / Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *