Ini Harapan Tim Wasev Mabes TNI dalam Mengevaluasi Program TMMD

Majene

Mapos, Majene – Diujung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 102 di Kecamatan Malunda, tim pengawas dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI Berigjen TNI Sudibyo SE, bersama Lettu Cku Agung mendatangi lokasi kegiatan di dua dusun.

Didampingi Kasrem 142/Tatag, Letkol Arh Muh Imran, Pabandya Puanter Dam XIV/Hsn, Letkol Inf Agus Salim dan Tim Wasrik Itdam XIV Hsn Mayor Inf. Suparman, tim Wasev ingin melihat dan mengecek sejauh mana kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan TMMD yang ke 102 di Desa Bambangan dan Desa Salutahongan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Di hadapan Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Rahman M.Si, Wakil Bupati Majene, Lukman S.Pd.,M.Pd, Wakil DPRD Kabupaten Majene Hj Hasbina Arif M.Si, para Pimpinan OPD Kabupaten Majene, para Danramil di Jajaran Kodim 1401/Majene, Kapolsek Sendana AKP Ali Maksun, Camat Malunda Jamaluddin, mahasiswa KKN Unhas Bakti Negara 99, para lurah dan Kades serta masyarakat, Brigjen Sudibyo menyatakan dirinya sangat bangga dan senang melihat kekompakan Satgas TMMD ke 102 antara TNI dan Polri serta KKN Mahasiswa Bakti Negara 99.

“Dan ini salah satu tujuan TNI, bagaimana TNI dan rakyat bisa bersatu memberikan kontribusi untuk membantu pemeritah daerah dalam membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Brigjen Sudibyo minta kepada Pemkab Majene agar menindaklanjuti apa yang telah dirintis oleh TMMD.

“Saya minta supaya ditidaklanjuti dan dikembangkan seperti, perintisan jalan, pembangunan sekolah SD 39 Batususun, rehab Masjid Arrahman,” tegas Brigjen Sudibyo.

Ia berharap mudah-mudahan keberadaan TNI di wilayah itu dan unsur unsur yang terlibat dalam Satgas TMMD bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Pesan saya tetap semangat dan bersatu bersama rakyat dan masyarakat. Kita harapkan ada kerjasama TNI dengan masyarakat sehingga masyarakat percaya bahwa TNI bersama rakyat membangun desa ini,” tutur Brigjen Sudibyo.

Pada kesempatan sama, Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muh Imran menyatakan, keberhasilan TMMD ke-102 tercipta karena jalinan komunikasi yang solid antar pemerintah dengan TNI.

“Terutama masyarakat yang memberikan dukungan penuh kepada TNI. Mereka semuanya sangat menyambut baik dan tentunya merasa sangat terbantu dengan program TMMD,” ujar Letkol Muh Imran.

Sementara Wakil Bupati Majene Lukman S.Pd.,M.P dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Majene sangat mengapresiasi kinerja Dandim 1401/Majene selaku Dansatgas TMMD yang ke 102 di wilayah Kabupaten Majene karena kegigihannya dalam memimpin sehingga program TMMD sukses dilaksanakan.

“Program ini sangat membantu pemerintah dalam pembangunan, terutama daerah terpencil seperti perintisan jalan, sehingga terbuka akses jalan yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Bambangan dan Desa Salutahongan di Kecamatan Malunda.

Dia berharap, program TMMD kembali dilaksanakan oleh TNI pada tahun 2019 mendatang, karena manfaatnya cukup banyak dirasakan oleh masyarakat Majene.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.