Ini Hal Positif yang Dipetik Guardiola Usai Manchester City Kalah Dari Liverpool

Olahraga

Mapos, Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola rupanya sangat berterima kasih kepada Liverpool karena telah mengekspos kelemahan timnya. City akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di ajang Premier League usai The Reds mampu mengalahkan mereka dengan skor 4-3 pada pekan lalu.

Guardiola menganggap kekalahan dari Liverpool telah mengekspos kelemahan timnya.

Perdebatan seputar kemungkinan City menjadi tim tak terkalahkan telah berkembang saat mereka terus melaju tanpa menelan satu pun kekalahan hingga periode Tahun Baru kemarin. Namun, kekalahan di Anfield telah memastikan The Citizen tidak akan bisa menyamai rekor Arsenal.

Dengan empat trofi yang masih mungkin mereka rebut pada musim ini, City tentu tidak akan mengalah dalam usaha mereka dalam mendapatkan semua itu di bawah seorang manajer yang memiliki sebuah misi untuk memenangkan setiap pertandingan.

Laga di Merseyside tentu bukanlah pengalaman yang menyenangkan bagi Guardiola, di mana ia tidak menikmati permainan tersebut meskipun kedua tim berhasil memberikan penampilan yang sangat berkualitas. Meski begitu, setelah merenungkannya, juru taktik asal Spanyol itu merasa senang dengan sebagian besar penampilan yang ditunjukkan tim asuhannya selama 90 menit.

Dan yang lebih penting, ia sekarang memiliki sebuah contoh dari kelemahan yang dapat merugikan tim asuhannya dalam sebuah laga. Hal tersebut tentu saja kini dapat diperbaiki oleh Guardiola dengan teliti agar bisa menghentikan tim lain mendapatkan inspirasi dari pendekatan permainan yang sama dan memastikan hal tersebut tidak terjadi lagi.
“Jika orang mengatakan bahwa laga tersebut merupakan pertandingan terbaik pada musim ini, saya bahagia,” jelas Guardiola. “Tapi pada akhirnya ini semua untuk para pemain: kami kehilangan permainan dalam sembilan menit.”

“Itu akan menjadi pelajaran yang bagus untuk masa depan. Tim lawan sangat bagus. Jika kami kebobolan maka kami harus bisa stabil setelah itu. Kami tidak menyerah. Kami akan mencoba sampai akhir, hingga kesempatan terakhir,” ia menambahkan.
“Saya mengulas pertandingan tersebut dan kami cukup bagus, hanya dalam waktu singkat. Kami akan membaik,” pungkas Guardiola.

Dan Manchester City dipastikan bakal mencoba hal tersebut di saat mereka menjamu Newcastle United di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24 pada Minggu dini hari WIB nanti, sekaligus memanfaatkan kesempatan bermian di Etihad untuk kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool memang sebuah tim besar yang telah 7 kali mengangkat thropy Liga Champions. Sejarah memang manis, namun semua itu kembali lagi hanya sejarah. Kembalinya Liverpool berlaga di kompetisi benua biru mungkin saja menjadi pertanda baik bagi pasukan Jurgen Klopp. Menurut Ucers, apakah mungkin Liverpool kembali menjuarai Liga Champions?.

(*)

(Sumber : Ligaolahraga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *