Ini Alasan Puluhan Bacaleg Dicoret KPU Majene

Politik

Mapos, Majene – Tercatat puluhan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan ikut dalam pertarungan 2019 mendatang dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene.

Penyerahan DCS oleh Komisioner KPU Majene foto : Ist

Alasannya, karena mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Komisoner KPU Majene, Munawir Minggu (12/8/2018) menyatakan, sesuai verifikasi perbaikan data sebanyak 326 Bacaleg dari 16 Partai Politik (Parpol) yang telah terdaftar di KPU Majene, ada 41 Bacaleg yang dinyatakan TMS.

‘Artinya, 284 Bacaleg yang  dinyatakan memenuhi syarat,” terang Munawir.

Dikatakan, alasan 41 Bacaleg yang dicoret oleh KPU Majene dalam daftar calon sementara (DCS) itu karena tidak melengkapi dokumen  persyaratan adminstrasi hingga batas waktu yang telah ditentukan oleh KPU.

“Bacaleg yang dinyatakan tidak memenuhi syarat diantaranya, dari Partai Garuda, Partai Berkarya, Perindo, PSI, Nasdem dan Hanura,” jelasnya.

Ditegaskan, ke 41 Bacaleg yang tidak memenuhi syarat tersebut sudah tidak ada lagi proses perbaikan dan KPU telah melakukan penyusunan DCS. Selanjutnya tanggal 12 Agustus 2018 (hari ini) DCS diumumkan ke publik melalui media massa.

“Kita berharap, setelah DCS diumumkan ke publik nanti, ada masukan dan tanggapan dari masyarakat karena punya hak menyampaikan pendapat tentang bacaleg yang di umumkan melalui media massa,” pungkasnya.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *