Indonesia Salah Satu Negara Produsen Sampah Terbesar Dunia

Berita Utama

Mapos, Majene – Menurut data, Indonesia berada pada peringkat kedua produsen sampah plastik terbesar dunia.

Demikian diungkap Camat Malunda, Jamaluddin Lasinrang Senin (6/8/2018), saat menerima sejumlah pemuda yang tergabung dalam oraganisasi kepemudaan AIESEC di kantornya.

Camat Malunda, Jamaluddin Lasinrang berdiri di tengah para pemuda AIESEC foto : Ist

Dikatakan, AIESEC (Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce) merupakan organisasi internasional dibidang pemberdayaan pemuda yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaian melalui program exchange atau pengiriman pemuda ke luar negeri dan sudah tersebar di 126 negara termasuk Indonesia.

Namun program pertukaran pemuda AIESEC tentunya berbeda dengan pertukaran-pertukaran pelajar di bidang akademik. Dalam program ini, pemuda peserta exchange akan bergabung sebagai relawan untuk proyek-proyek sosial yang dikenal dengan istilah Global Community Development Program (GCDP).

“Kehadirannya di Indonesia khususnya di Malunda, mereka konsen kepada permasalahan sampah seperti sampah plastik, karena berdasarkan data yang ada, Indonesia menduduki peringkat kedua,” kata Jamaluddin Lasinrang.

Kegiatan ini lanjutnya, diikuti oleh lima pemuda asing dari lima negara yaitu Paolo (Italy), Jessica (Canada), Shao Jing Yi (China), Andrew (Germany) dan David (Austria). Mereka akan melakukan road show atau sosialiasai ke sekolah-sekolah bagaimana menangani sampah hingga pada tempat pembuangan akhir nantinya.

Tak lupa, Jamaluddin mengapresiasi kehadiran para pemuda dan pemudi ini karena mereka memberikan solusi di tengah masyarakat.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *