Hj. Mashura: Alhamdulillah, Pasien Bibir Sumbing Akhirnya Bisa Tersenyum

Mamuju

Mapos, MamujuĀ – Terharu dan bahagia. Itulah yang dirasakan Kabid Humas Polda Sulbar saat menyambangi pasien bibir sumbing pasca operasi.

Menurut Mashura, operasi gratis bibir sumbing itu merupakan rangkaian kegiatan soft opening RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoro Polda Sulbar.

“Kita bersyukur operasi berjalan dengan baik dan masyarakat bisa terbantu. Itu yang kita harapkan semua” kata Hj. Mashura.

Hj. Mashura mengatakan, bahwa pasien bibir sumbing selayaknya mendapat pelayanan kesehatan prioritas. Penderita bibir sumbing akan berimplikasi pada menurunnya ketahanan tubuh.

“Karena asupan makanan tidak maksimal masuk ke tubuh,” katanya.

Di satu sisi, jika hal ini tidak cepat ditangani, maka pengaruhnya sangat besar terhadap kondisi kesehatan fisik maupun mental. Dengan menjalani operasi dan perawatan yang komprehensif, lanjut Mashura, pasien tidak hanya akan mendapat senyum baru, namun juga harapan dan hidup baru.

“Biasanya kalau sudah besar, pasien seperti ini akan minder. Tapi setelah dioperasi, tentu mereka sudah memiliki kepercayaan diri dan hidup normal seperti yang lainnya,” pungkas Mashura.

Sementara itu, sebut saja Siti Laura salah seorang pasien bibir sumbing, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Polda Sulbar yang telah menyelenggarakan bakti sosial operasi bibir sumbing secara gratis.

“Seperti saya ini sebagai masyarakat miskin sangat terbantu dengan adanya operasi bibir sumbing ini,” ujarnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *