Hatta Kainang: Ini Murni Kasus Hukum, Tidak Terkait dengan Bupati Mamuju

Hukum

Mapos, Mamuju¬†–¬†Advokat handal dan kuasa hukum Bupati Mamuju Hatta Kainang mengapresiasi kinerja kerja dari penyidik Polda Sulbar dengan adanya tersangka kasus pinjam meminjam di Pemda Mamuju.

“Yang jelas, penyidik sudah bekerja secara profesional. Kita harus memberi apresiasi tinggi dengan adanya tersangka. Tinggal sekarang bagaimana tersangka itu dengan kewenangan penyidik dapat dilakukan proses penahan,” ungkap Hatta Kainang.

Hatta Kainang juga mengapresiasi langkah sejumlah advokat yang kini terus melakukan pendampingan atas proses penyelesaian kasus pinjam meminjam di Kabupaten Mamuju.

“Kita menghargai kerja teman advokat. Karena itu adalah tanggungjawab untuk membela klien-nya,” tutur Hatta Kainang.

Seperti diketahui, kasus pinjam meminjam tersebut kini terus disorot publik. Sejumlah nama pejabat teras di internal Pemda Mamuju mulai disebut-sebut ikut bertanggungjawab atas kasus tersebut.

Hatta Kainang berharap, proses penyelesaian kasus tersebut dilakukan sesuai dengan koridor dan mekanisme hukum yang berlaku. Lepas dari tendensi politik.

Advokat handal, kuasa hukum Bupati Mamuju, Hatta Kainang.

“Kami hanya menjaga dan mengatensi, jangan sampai kasus ini dimasuki oleh tendensi politik. Proses hukum dasarnya hukum, untuk itu kami mendukung langkah penyidik Polda terkait tindakan pro justice,” urai Hatta Kainang

Hatta memilih untuk menyerahkan kasus ini ke institusi hukum. Ia pun berharap, publik dapat dengan jeli melihat kasus yang dikatakannya sama sekali tak punya hubungan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

“Publik ke depan akan melihat, pihak-pihak yang coba melakukan manuver politik di kasus ini. Bagi kami jelas, ini murni kasus hukum dan tidak terkait dengan Bupati Mamuju,” tutup Hatta Kainang.

(maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *