Hari ini TNI Lakukan Komunikasi Sosial dan Silaturrahmi

Majene

Mapos, Majene – Dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Majene dibutuhkan sinergitas dari semua pihak dengan jalan membangun komunikasi. Untuk itu, jajaran TNI Kodim 1401 Majene melakukan komunikasi sosial dan Silaturrahmi dengan aparat pemerintah Kabupaten Majene di Aula Makodim Selasa (15/5/2018) pagi tadi.

Komunikasi sosial dan silaturrahmi triwulan II Ta. 2018 dengan tema “Melului komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan Kerja sama antara TNI AD dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program pemerintah daerah” diharap sebagai sarana dalam berbagi informasi.

Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman dihadapan sedikitnya 100 orang undangan yang hadir mengatakan, acara silaturahmi seperti ini digelar bertujuan agar membangun hubungan harmonis antara pemerintah daerah dengan Kodim 1401/Majene guna menggugah dan mengajak aparat pemerintah untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.

“Melalui ajang ini mari kita menjaga integritas pembangunan di wilayah Kabupaten Majene, supaya dengan kebersamaan kita dapat mengambil peranan yang proporsional sehingga dapat tercipta penanganan dengan baik,” kata Rahman.

Ia menyebut, menyikapi perkembangan situasi belakangan dengan serangan teror yang dilakukan oleh teroris, komunikasi yang dibangun seperti sekarang dapat meningkatkan sinenergitas bersama seluruh komponen masyarakat.

“Sebagai rakyat Indonesia yang cinta akan tanah air, kita harus meningkatkan kewaspadaan
atas perkembangan situasi yang terjadi saat ini dan segera lapor cepat apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan,” tegas Rahman.

Keberhasilan pembangunan katanya merupakan tanggung jawab kita semua. “Untuk itu Kodim 1401/Majene berkomitmen untuk menyukseskan seluruh program pemerintah daerah Kabupaten Majene bersama dengan aparatur pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Majene lebih baik,” ujar Rahman.

Wakil Bupati Majene, Lukman S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengatakan, acara silaturahmi seperti ini digelar agar terjadi hubungan harmonis antara pemerintah daerah dengan Kodim 1401/Majene guna menggugah dan mengajak aparat pemerintah untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara, serta menjaga integritas pembangunan di wilayah Kabupaten Majene.

Komunikasi sosial adalah kegiatan silaturahmi sengaja dibuat untuk menyambung tali silaturrahmi kepada para pemerintah desa dengan pihak instansi terkait.

Tak lupa Lukman minta kepada para lurah dan kepala desa yang turur hadir dalam acara tersebut agar mamfasilitasi jika ada tanah yang akan dihibahkan oleh masyarakat kepada pemerintah daerah setempat untuk dijadikan titik titik embung sebagai dukungan program upaya khusus (Upsus) yang tengah berjalan antara TNI dan Pemda.

Pada tempat yang sama, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy melalui KBO Narkoba Ipda Burhanuddin mengatakan, teroris yang menebar teror di sejumlah daerah di tanah air patut diwaspadai.

“Kita semua harus waspada dan mengawasinya secara bersama. Kita meminta peran serta masyarakat untuk memberikan informasi jika melihat hal mencurigakan supaya kita bisa sesegera mungkin melakukan langkah,” tegas Burhanuddin.

Selain aksi teror, kata Burhanuddin, kenakalan remaja juga merupakan hal yang sangat memprihatinkan yang tengah terjadi di Majene.

“Kenakalan remaja disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya kurangnya pengawasan dari orang tua, dasar agama yang kurang, perkembangan teknologi modern, pergaulan yang salah, lingkungan tempat tinggal yang buruk, informasi teknologi yang negatif, gangguan berpikir, dan tidak adanya penyaluran bakat. Semua itu menjadi tanggungjawab kita bersama,” papar Burhanuddin.

Lain lagi yang dikatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Majene Drs. H. Masyur M.Pd. Ia menyatakan berdasarkan data Kementerian Republik Indonesia, telah ditetapkan 170 kabupaten/kota yang rentan bencana.

“Dari daftar tersebut, Kabupaten Majene termasuk urutan ke 8 rawan bencana,” kata Mansyur.

Karena itu lanjut dia, pihaknya berharap, agar warga masyarakat Majene dan Sulbar pada umumnya ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Turut hadir dalam acara itu, Asinten Bidang Politik dan Ham Setda Kabupaten Majene, Drs. Ilhamsyah Dj, para Camat se Kab Majene, para staf Kodim 1401/Majene, para Danramil jajaran Kodim 1401/Majene, para Lurah dan Kades se Kabupaten Majene, personil Kodim 1401/Majene serta perwakilan OPD Pemkab Majene.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *