Hari Ini TNI Kerja Bakti Bersama Rakyat

Majene

Mapos, Majene – Demi membangun sinergitas antara TNI dengan rakyat, jajaran Makodim 1401 Majene Jum’at (01/6/2018) pagi tadi melakukan kerja bakti massal di Masjid Jami Nurul Mahmuda Lembang Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho sore tadi, kegiatan tersebut dilakukan masih dalam rangkaian memperingati hari lahir Kodam XIV/Hasanuddin ke-61.

Kegiatan itu katanya, bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan diaplikasikan dalam bentuk bekerja nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 1401/Majene untuk membantu masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial dan sekaligus sarana mempererat hubungan TNI dan rakyat,” tegas Rahman.

Untuk itu ia melanjutkan, perlu dukungan semua pihak karena karya bakti juga sebagai sarana mempererat tali silahturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Lewat kesempatan ini, kita bangkitkan kembali cinta akan lingkungan yang bersih dan nyaman dengan mengajak semua pihak bekerja bersama-sama, sehingga masyarakat melihat dan mencontohi supaya tercipta Kelurahan Lembang yang bersih,” tandas Rahman.

Selain Masjid Jami Nurul Mahmuda Lembang, Puskesmas Lembang yang masih satu kelurahan turut dibersihkan oleh jajaran Makodim 1401 bersama masyarakat sekitar.

Usai kerja bakti, Letkol Rahman memberikan sumbangan uang kepada pengurus Masjid Jami Nurul Mahmuda Lembang sebagai rangkaian peringatan HUT Kodam XIV Hasanuddin dan wujud kepedulian TNI dalam membangun sarana ibadah.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *