Hari Ini Tim Terpadu TMMD Melayani Sunatan Massal Gratis

Majene

Mapos, Majene -Sedikitnya 23 orang anak dari wilayah giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hari ini Sabtu (21/7/2018) mendapat layanan sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh tim terpadu dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, Puskesmas Malunda dan Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler ke 102 di Kecamatan Malunda.

Menurut Dansatgas TMMD yang juga Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho, kegiatan sunatan massal yang mereka laksanakan hari ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas kecamatan ketempat  dengan melibatkan tenaga medis serta para perawat yang berpengalaman di bidangnya.

“Khitanan massal yang kita laksanakan gratis dan merupakan¬† bakti sosial rangkaian kegiatan TMMD ke-102 tahun 2018 Kodim 1401/Majene,” tutur Letkol Rahman.

Sunatan massal yang dilaksanakan di Dusun Batususun dan Dusun Tabulo Desa Bambangan Kecamatan Malunda diikuti sebanyak 23 orang anak, terdiri dari 16 anak warga Dusun Batususun dan 7 orang anak dari Dusun Tabulo Kecamatan Malunda.

“Para orang tua menyambut penuh antusias sunatan massal gratis. Pasalnya, untuk menyunat anaknya dibutuhkan biaya. Tapi dengan program ini, semua gratis,” tegas Letkol Rahman.

Lebih jauh kata dia, sunatan massal secara gratis bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat dari ketertinggalan yang ada di dua desa lokasi TMMD.

“Kihatanan massal ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, semoga program TMMD yang dilaksanakan di dua desa di Kecamatan Malunda saat ini dapat berjalan sesuai harapan dan selesai hingga akhir,” kunci Letkol Rahman.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.