Hari ini, Sidang Vonis Eks Pimpinan DPRD Sulbar Digelar

Hukum

Mapos, Mamuju – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Senin (10/9/2018) kembali akan menggelar sidang vonis putusan kasus dugaan korupsi APBD Sulbar tahun 2016 dengan terdakwa empat mantan pimpinan DPRD Sulbar, Andi Mappangara, Hamzah Hapati Hasan, Harun dan Munandar Wijaya.

Sebelumnya, sidang pembacaan vonis korupsi terhadap eks pimpinan DPRD Sulbar itu sempat ditunda selama tiga hari lantaran majelis hakim belum merampungkan putusannya. Rencananya sidang terhadap empat mantan pimpinan DPRD ini akan dimulai pada pukul 10.00 WITA.

“Majelis mohon dimaklumi untuk menunda sidang. Ada beberapa bagian putusan yang masih harus mengalami penyempurnaan. Oleh karenanya, majelis mohon diberikan penundaan hingga Senin (10/9/2018),” kata Ketua Majelis hakim, Beslin Sihombing pada Kamis (6/9/2018) lalu.

Sedangkan dari kubu empat terdakwa, melalui Kuasa Hukumnya kembali berharap majelis hakim dapat menjatuhkan vonis terhadap kliennya dengan hati nurani dan melihat fakta persidangan.

“Semoga Hakim bisa memutuskan dengan nurani,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (6/9/2018).

Sidang mantan empat pimpinan DPRD Sulbar.

Pada kasus dugaan korupsi APBD Sulbar tahun 2016, keempat terdakwa telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan hukuman penjara tujuh tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider dua bulan penjara.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.