Hari ini Polres Majene Laksanakan Operasi Patuh Siamasei 2018

Majene

Mapos, Majene – Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, jajaran Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Majene hari ini Kamis (26/4/2018) gelar operasi yang diberi nama Operasi Patuh Siamasei 2018.

Satuan Lalulintas Polres Majene tengah menggelar Operasi Patuh Siamasei 2018

KBO Satlantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim usai melaksanakan operasi patuh siamasei di depan Kantor Polres Majene sore tadi mengatakan, operasi ini akan digelar selama 14 hari yaitu hingga tanggal 9 Mei 2018 mendatang.

Katanya, melalui perintah pimpinan Polri Operasi Patuh Siamasei 2018 prioritaskan penindakan dengan tilang bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak patuh pada ketentuan perundangan-undangan yang berlaku.

Disebutkan, sebanyak tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, baik pengemudi maupun yang dibonceng, pengemudi dan penumpang roda empat yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman, pengendara yang melawan arus lalulintas, pengendara kendaraan bermotor masih dibawah umur dan tidak memiliki SIM, pengendara kendaraan bermotor yang mabuk atau berkendara dibawah pengaruh alkohol, pengendara kendaraan bermotor yang melewati batas kecepatan dan pengendara kendaraan bermotor yang berkendara sambil menggunakan HP baik SMS atau menelpon dan pelanggaran-pelanggaran lalulintas lainnya sebagaimana diatur dalam UU No. 22 tahun 2009.

Namun kata Muslim, petugas tidak kaku dalam melaksanakan operasi ini karena menggunakan metode preemtif yaitu turut dilakukan sosialisasi dengan metode sosialisasi, metode preventif termasuk pengaturan lalin, penjagaan, pengawalan dan patroli serta metode represif yaitu dengan penindakan.

Dia berharap agar melalui operasi patuh siamasei 2018, masyarakat lebih patuh dan taat kepada peraturan lalintas.

“Kecelakaan terjadi diawali dengan pelanggaran. Tugas kita adalah meminimalisir pelanggaran,” kunci Muslim Aslim.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *