Hak Diabaikan, Ribuan Perawat Honorer di Polman Ancam Mogok Kerja

Peristiwa

Mapos, Polman – Ribuan perawat honorer mengatasnamakan Solidaritas Seluruh Perawat Honorer se Kabupaten Polman menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Polman. Kedatangan mereka untuk menuntut hak mereka sebagai perawat honorer.

Mewakili ribuan perawat honorer, Rahmat selaku koordinator lapangan menuntut agar para perawat yang masih honorer diangkat menjadi CPNS.

“Kami datang kesini untuk menuntut hak kami. Berikan kami kepastian untuk diangkat menjadi CPNS. Bukan janji yang kami butuhkan tapi bukti dan tanggung jawab dari pemerintah. Sebagai perwakilan rakyat di DPRD, kami memintak agar dewan yang terhormat dapat membuka mata pemerintah untuk memperhatikan hak para honorer” teriak Rahmat dalam orasinya. Senin (7/5/2018).

“Kami butuh keadilan. Selama ini kami diberlakukan tidak manusiawi. Kami bekerja selama ini namun tidak pernah menerima digaji sepersenpun. Mana janji pemerintah bahwa kami akan diangkat manjadi CPNS, sesuai janji-janji kampanye mereka” sambungnya.

Bila tuntutan tidak dipenuhi, mereka mengancam akan melakukan aksi mogok kerja hingga tuntutan dapat dipenuhi.

“Kami akan melakukan aksi mogok kerja. Jangan salahkan kami apabila di puskesmas atau di rumah sakit tidak ada pelayanan,” terangnya.

Berikut videonya:

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *