Gerindra: Jokowi Raja Utang, 2019 Kita Mesti Ganti Presiden

Nasional

Mapos, Jakarta – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menanggapi pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di puncak acara HUT Golkar yang menyinggung agar menghentikan kebohongan politik. Menurut Andre, pidato Jokowi justru disampaikan untuk diri sendiri, bukan untuk mengingatkan orang lain.

“Ibarat pepatah Pak Jokowi itu sedang menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri,” kata Andre saat dihubungi, Senin (22/10/2018).

Andre menuding politik kebohongan justru kerap kali dilakukan tim Jokowi. Bahkan kata Andre sudah berlangsung selama empat tahun sejak Jokowi menjabat sebagai presiden. Contoh kebohongan yang ia maksud adalah janji-janji kampanye yang tidak terealisasi.

“Enggak akan impor kebutuhan pokok, ternyata impor. Bilang enggak akan berutang, ternyata raja utang. Akan ciptakan lapangan kerja, eh malah lebih banyak pengangguran,” kata Andre.

“Pidato beliau itu ya untuk beliau sendiri. Jadi memang Pak Jokowi sedang menyindir dirinya sendiri. Makanya 2019 kita mesti ganti presiden karena Jokowi justru gagal penuhi janji,” tambah Andre

Diketahui, pada acara HUT Golkar Jokowi sempat mengatakan pesta demokrasi harus diwarnai adu gagasan dan program. Jokowi tidak ingin kontestasi politik justru jadi ajang adu politik kebohongan.

Jokowi pimpin rapat Kabinet Paripurna di Istana. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar.

“Kita harus akhiri politik kebohongan, politik yang merasa benar sendiri,” katanya.

(*)

Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...