Gerebek Pesta Narkoba, Polisi Amankan 5 Orang

Hukum

Mapos, Mamuju РSat Res Narkoba Polres Metro Mamuju, mengamankan 2 (dua) Sachet Plastik bening berisi kristal putih yang diduga kuat adalah narkotika jenis shabu, 2 (dua) set alat hisap shabu, 1 (satu) bungkus besar sachet plastik bening dan 3 (tiga) unit handphone berbagai merk setelah melakukan penggerebekan terhadap lima orang yang pesta narkoba di salah satu rumah yang berada di BTN Axuri Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju pada Selasa (16/01/2018) lalu.

“Awalnya kita dapat info akan ada pesta narkoba, makanya kita lakukan penggeledahan,” jelas Kasat Narkoba AKP. Muhammad Sukri, Kamis (18/1/2018).

5 Pelaku Narkoba, diamankan Sat Res Narkoba Polres “Metro” Mamuju.

Begitu mendatangi rumah tersebut, petugas mendapati lima orang terduga tengah menikmati pesta narkoba.

Saat itu, petugas langsung menggeledah hingga akhirnya menemukan 2 (dua) Sachet plastik bening berisi kristal putih yang diduga kuat adalah narkotika jenis shabu.

“Ini tangkapan OTT (operasi tangkap tangan). Tanpa bantuan masyarakat sulit mendeteksinya, apalagi sampai bisa dapat barang buktinya,” ucapnya.

Menurut Sukri, narkoba yang digunakan lima terduga tersebut, dipesan dari seseorang. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pengembangan kasus tersebut.

Adapun masing-masing pelaku yakni, berinisial G (50), M (53), Z (49), MM (23), RAR (42).

“Pelaku berikut barang buktinya kini diamankan di Mapolres Mamuju,” tutur Sukri.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

(fitria) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *