Geliat TMMD Disambut Gembira Warga Desa

Majene

Mapos, Majene – Tidak terasa kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-102 sudah memasuki hari kesembilan. Progres pekerjaan yang dilakukan oleh para prajurit TNI ini semakin menampakkan hasil.

Ketika mesin excavator meraung melintasi sungai di lokasi perintisan jalan dari Desa Bambangan Dusun Batususun ke Desa Salutahongan, sontak wajah ceria anak-anak desa menyambut kehadiran para pemakai seragam loreng ini.

“Alhamdulillah telah tembus hari ini Kamis 7 Juni 2018. Sejarah akan mencatat bahwa kami sudah punya jalan, yang artinya kendaraan roda empat sudah masuk ke desa kami.
Sejak lahir saya disini dan sudah rambut ubanan, baru kali ini ada jalan tembus yang nantinya bisa dilalui kendaraan roda empat. Padahal saya menjabat sebagai Pak Dusun saja sudah 20 tahun.
Kami sangat bangga, haru dan sangat berterimakasih kepada TNI yang dengan semangat bekerja membuka akses jalan ini. Apalagi kita berada dalam bulan puasa. Semoga menjadi amal jariah dan tentunya kita Masyarakat lebih dekat lagi dgn TNI,” ucap Raufu – Kepala Dusun Salutahongan seperti ditirukan Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho Kamis (7/6/2018).

Sebagaimana diketahui, target kegiatan Pra TMMD Reguler yang ke -102 Kodim 1401/Majene di Desa Bambangan dan Desa Salutahongan Kecamatan Malunda adalah membangun perintisan jalan sepanjang 2.450 meter dan lebar 5 meter.

“Alhamdulillah, progresnya sudah semakin menampakkan hasil,” pungkas Letkol Rahman.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.