Geliat Porseni HKG PKK Kabupaten Majene Helat Berbagai Lomba

Majene

Mapos, Majene – Pada malam pertama dimulai Pentas Seni Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 tahun 2018 tingkat Kabupaten Majene menampilkan lomba vocal group dan lomba nyanyi berpasangan.

Salah satu peserta lomba vokal group asal Kecamatan Banggae Timur tengah beraksi dalam Pentas Seni HKG PKK ke-46 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene foto : ipunk

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Majene dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Selasa (4/9/2018).

Hadir dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Majene Rahmatia Lukman, seluruh peserta lomba dan penggembira.

Ketua TP PKK Majene, Fatmawati Fahmi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada pentas seni malam hari ini merupakan lomba seni yang dilaksanakan dalam suasana kegembiraan bagi jajaran PKK, mulai dari desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. “Semua berkumpul dalam suasana gembira,” katanya.

Selain itu, lanjut Fatmawati Fahmi, lomba ini katanya, merupakan ajang silaturrahmi antar anggota PKK. “Walaupun namanya ajang silaturrahmi, namun namanya lomba, tentu mengedepankan sportivitas, menjunjung solidaritas dan soliditas,” tuturnya.

“Karena kegiatan ini, dari kita dan untuk kita yang tentunya dilaksanakan dengan penuh kegembiraan. Dalam kegiatan ini juga sebagai tempat berkumpulnya para relawan dan para duta-duta PKK,” imbuh Fatmawati Fahmi.

Ia menambahkan, para pembina PKK mulai dari desa, kelurahan dan kecamatan telah menyelesaikan 10 program PKK di wilayah masing-masing, sehingga melalui Porseni HKG PKK ke-46 diluapkan dalam bentuk kegembiraan.

Dia berharap, para juri yang telah teruji dalam menilai para peserta lomba agar menentukan bentuk penilaiannya apakah dilakukan sesuai indikator yang ada, atau ada kriteria lain.

Sebab katanya, ada peserta yang menampilkan sajian lomba yang betul-betul menghibur dan ada juga yang menampilkan kemesraan sebagai simbol kebahagiaan dalam keluarga.

“Khusus untuk lomba nyanyi berpasangan seperti yang ditampilkan pasangan lurah dan desa. Disana mereka selalu menampilkan kemesraan dalam hubungan suami istri. Jadi ketahuan kalau kemesraan yang mereka tampilkan hanya settingan atau memang hubungan mereka harmonis dan mesra dalam keluarga,” pungkas Fatmawati Fahmi seraya menambahkan bahwa Porseni HKG PKK ke-46 tingkat Kabupaten Majene akan berakhir pada 7 September 2018 mendatang.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *