Geliat Porprov III Sulbar, 3 Cabor Dilaksanakan di Polman

Olahraga

Mapos, Majene – Perhelatan pesta Pekan Olahraga (Porprov) III Sulbar 2018 di Majene resmi dibuka pada Senin 12 September 2018, tiga cabang olahraga (Cabor) akan dilaksanakan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Ketua Koni Provinsi Sulbar Abd Hamid saat konferensi pers di media centre Porprov III Sulbar Masjid Ilaikal Mashir foto : Ipunk

Ketiga cabor itu anatara lain, renang, tinju dan balap kuda.

Sementara cabor lain yang tadinya juga akan dipertandingkan di Polman seperti balap motor tidak jadi dilaksanakan karena cabor tersebut hanya diikuti tidak lebih dari 3 kabupaten.

“Sedangkan sesuai Keputusan rapat anggota menyebutkan, cabor yang boleh dipertandingkan minimal 3 kabupaten yang ikut,” terang Abd Hamid – Ketua Koni Provinsi Sulbar saat konferensi pers, Sabtu (10/11/2018) di Aula Masjid Ilaikal Mashir.

“Jika saja ada dua kabupaten yang ikut, mungkin bisa dilakukan eksibisi. Tergantung Polman, apakah bisa melaksanakan. Karena biaya untuk venue tidak murah,” ucap Abd Hamid.

Disinggung soal anggaran yang minim dalam Porprov III 2018 Sulbar, Abd Hamid mengatakan, permintaan awal ke Pemprov sebanyak Rp20 miliar. Namun, kenyataanya oleh Pemprov memberi Rp2 miliar yang kemudian ditambah menjadi Rp4 miliar.

“Padahal, empat tahun lalu di Polman angkanya mencapai Rp10 miliar. Oleh karena itu, saya mengapresiasi bupati Majene karena dengan tekad yang kuat sehingga pelaksanaan Porprov III bisa terlaksana sesuai harapan,” tandas Abd Hamid.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...