FPTI Sayangkan Cabor Panjat Tebing Tak Dilombakan di Porprov

Olahraga

Mapos, Mamuju – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)
Mamuju menyayangkan panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat di Kabupaten Majene tahun ini tidak mengikutkan cabang olahraga (Cabor) panjat tebing.

Release yang diterima Mapos Kamis (5/4/2018) dari FPTI Mamuju sangat menyanyangkan Cabor panjat tebing dihapus dari agenda Porprov di Majene. Padahal Cabor panjat tebing merupakan salah satu potensi andalan Sulbar kedepan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa berkiprah di nasional.

“Jika pun ini masih ancang-ancang dan panitia Majene tidak memiliki alat, kami menawarkan khusus Cabor panjat dinding dapat dilaksanakan di Mamuju. Saat ini di Mamuju sarana dan prasarana olahraga terkait panjat tebing sudah lengkap baik milik FPTI Provinsi, milik Pengcab FPTI Mamuju maupun milik teman-teman kelompok pencinta alam,” sebut Aditya Ketua FPTI Mamuju.

Disamping itu kata dia, pihaknya telah melakukan persiapan dikarenakan adanya SK Koni Provinsi Sulbar tentang penetapan Cabor no.25 tahun 2017 yang salah satu Cabor yang dilombakan adalah panjat tebing.

“Pembinaan atlet telah kami lakukan di Kabupaten Mamuju dari tingkat pelajar hingga mahasiswa. Kami pun sudah memiliki pelatih bersertifikasi FPTI Nasional. Jika betul Cabor panjat tebing dihapuskan, ini sungguh membuat kecewa atlet-atlet kami,” tegas Aditya

Sekali lagi katanya, jika di Majene tidak siap, pihak FPTI Mamuju siap menggelar lomba panjat tebing.

“Kalau Kabupaten Majene tidak siap mengikutkan Cabor panjat tebing lantaran sarana tidak ada, kami di Mamuju siap menggelar lomba panjat tebing di Porprov nanti asalkan tidak di hapus,” tandas Aditya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *