Firman Resmi Jabat Plt. Sekretaris Kabupaten Pasangkayu

Adventorial

Mapos, Pasangkayu – Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa resmi melantik Penjabat Sekkab Pasangkayu, Firman, S.Pi, MP menggantikan Sekkab Pasangkayu sebelumnya M Natsir. Natsir kini bertugas di Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar). Pelantikan tersebut berlangsung di ruang kerja bupati pada Senin (21/5/2018). Turut hadir sejumlah pimpinan Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu.

Agus Ambo dalam amanatnya mengimbau Penjabat Sekkab yang akan menjalankan tugas selama tiga bulan ke depan itu agar menjalankan amanah secara sungguh-sungguh. Ia pun meminta, segera dilakukan konsolidasi ulang dengan merangkul semua elemen demi kelancaran realisasi program-program pembangunan ke depan.

“Saya berpesan yang pertama membangun komunikasi kepada semua pemerintahan, kepada semua elemen, kepada semua jajaran yang ada di Pasangkayu ini, sehingga pemerintahan berjalan dengan baik. Sebagai tugas administartur jalankanlah tugas itu dengan baik,” ujar Agus.

Menurutnya, pengangkatan Firman sebagai Penjabat Sekkab tidak dilatari oleh unsur kepentingan apapun. Hal itu ditegaskannya sekaligus menepis isu liar yang berkembang selama ini. Sebagai pemimpin wilayah, lanjutnya, ia tidak memberi perlakuan spesial kepada siapapun. Terutama di lingkup birokrasinya. Semua akan diperlakukan sama, berdasarkan hubungan profesional kepemerintahan.

“Pelantikan ini merupakan hal biasa dalam pemerintahan, tidak ada yang istimewa, tidak yang terkesan lebih di sepesialkan. Orang selalu berpendapat, Firman ini orang dekatnya bupati dan seterusnya. Saya tidak pernah merasa demikian, semua sama. Saya, kalau bapak baik sama saya, saya juga akan baik, saya tidak pilih-pilih. Orang kalau sudah saya kasih tanggung jawab ya jalankan secara sungguh-sungguh,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat Sekkab Pasangkayu, Firman, mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan secara sungguh-sungguh. Ia berjanji akan mensolidkan mesin birokrasi demi kesuksesan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu.

“Sebagai pelayan publik yang diberi amanah, tentu saya akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Pembenahan-pembenahan akan kami lakukan, agar semua solid dalam mendukung dan menyukseskan program pembangunan bupati dan wakil bupati ke depan,” ungkap mantan Kepala Bappeda dan Litbang Pasangkayu ini.

(*)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.