Fenomena Munculnya Rekening Kotak Kosong di Pilkada Mamasa

Pilkada

Mapos, Mamasa РDinamika politik di Kabupaten Mamasa, khususnya hanya adanya satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mamasa 2018 dengan kata lain pasangan Ramlan Badawi-Marthinus (Harmonis) akan menghadapi kotak kosong pada Pilkada Mamasa, Juni 2018 mendatang,

Pelaksanaan Pilkada 2018 di Kabupaten Mamasa diwarnai fenomena munculnya rekening kotak kosong. Setidaknya ini menjadi pertanyaan. Apakah diperbolehkan ?

Rekening kotak Kosong, memgatasnamakan Laskar Rekening Kotak Kosong.

Terpantau pada akun facebook milik Ekky pada statusnya menulis :
GERAKAN RAKYAT
Kepada saudara-saudariku, rakyat mamasa dimana sj berada yg berkerinduan mendukung kotak kosong, dapat menyalurkan dukungan pendanaan melalui rekening laskar kotak kosong dengan nomor rekening ini. Trima kasih Tuhan memberkati. Amin

Dalam postingannya, disertai foto rekening BRI laskar kotak kosong yang beralamat Lingkungan Mamasa, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Mamasa.

Foto 2

Menurut pakar politik, dan juga Sekretaris Umum DPW Sulbar PKS, Hajrul Malik menyebutkan, kampanye kotak kosong legal secara demokratis. Namun dengan munculnya rekening mengatasnamakan laskar kotak kosong itu perlu di waspadai.

“Ya, hanya saja rekening atas nama laskar kotak kosong perlu diwaspadai, sebab boleh saja itu dilakukan oknum yang memanfaatkan situasi untuk mengambil keuntungan finansial atau material atas nama masyarakat,” tutur Hajrul. Jumat (2/2/2018).

Disinggung soal ada dan tidaknya aturan terkait diperbolehkannya rekening kotak kosong, Hajrul menjawab, Wallahu A’Lam.

Hajrul berharap, agar masyarakat di Mamasa tetap menjaga iklim agar tetap kondusif, Mamasa adalah salah satu kabupaten yang memiliki tolerensi beragama yang kuat.

“Mari jadikan demokrasi sebagai sarana memilih pemimpin dengan perpedoman kepada toleransi dan tetap menjaga ukhuwah keindonesiaan,” tutup Hajrul.

(toni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.