Faisal : Buka Ruang Dengan Pengusaha Nasional

Ekobis

Mapos, Mamuju – Koordinator Wilayah Timur Indonesia Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Faisal Husain Moga, mengatakan bahwa BPD HIPMI Sulbar harus membuka ruang kerjasama dengan pengusaha nasional. Agar terbuka peluang investasi di Sulbar khususnya di Mamuju sebagai ibukota provinsi.

“Sekarang sudah terpilih Ketua Umum BPD HIPMI Sulbar yang baru untuk periode tiga tahun ke depan. Saya menitip pesan agar HIPMI lebih memiliki greget untuk membuka peluang investasi di Sulbar.  Ya manfaatkan organisasi, bekerjasama dengan BPD-BPD se Indonesia dan lebih intens komunikasi dengan BPP,” tutur pemuda kelahiran Mamuju yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina BPD HIPMI Sulbar ini, Sabtu (20/01/2018).

Dilanjutkan, produk-produk BPC HIPMI di Sulbar harus dicarikan peluang di tingkat nasional. Ini penting melihat kondisi UKM di Sulbar belum optimal.

“Lihat potensi yang bisa dikembangkan dan jangan pernah berbangga hanya sebagai pensuplay bahan mentah. Sulbar harus jadi produsen pengolah potensi sendiri,” katanya.

Koordinator Wilayah Timur Indonesia BPP HIPMI, Faisal Husain Moga

Dalam sejarah HIPMI di Sulbar, Faisal tercatat sebagai Ketum BPD HIPMI Sulbar kedua setelah Asri Anas. Kursi Ketum kemudian dijabat oleh Supriyadi Jusuf yang sudah demisioner pada Jumat (19/01/2018) dalam Musda ke-4 HIPMI Sulbar tepat pukul 22.00 Wita di hotel Maleo Mamuju. Ketum terpilih yang baru dijabat oleh Jufri Mahmud untuk periode 2018-2010.

“Sekali lagi saya berharap agar HIPMI di Sulbar lebih baik lagi. Susunlah pengurus yang bisa kerjasama dengan baik, sanggup kompak dan siap mengabdi,” tegasnya

 

Dituturkan, untuk ber-HIPMI di Sulbar berbeda dengan daerah-daerah lain yang harus antri untuk masuk ke HIPMI. Menurutnya, ini lebih disebabkan kurangnya pemahaman para pengusaha muda terhadap HIPMI.

“Dan syukur di Musda BPD HIPMI ke-4 ini sudah mulai terlihat antusias para pengusaha pemula untuk masuk HIPMI. Ini yang saya maksud bahwa HIPMI harus masuk lebih dalam ke dunia pendidikan, tingkat SMA dan perguruan tinggi. Sekarang kaderisasi mulai berjalan, terbukti dengan adanya HIPMI Perguruan Tinggi,” katanya.

Kinerja dan tuntutan untuk lebih jeli pengurus baru ini akan mendapat dukungan penuh dari Faisal.

(toni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *