Empat Ketua KPU Kabupaten di Sulbar Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Kabupaten Majene

Politik

Mapos, Majene – Setelah ditetapkan melalui Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 685/PP.O6 Kpt/OS/KPU/Vl/2018 tanggal 24 Juni 2018 tentang Penetapan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Periode 2018 – 2023, akhirnya Kamis (27/6/2018) pagi Ketua KPU RI Arif Budiman melantik 12 orang komisioner KPU Kabupaten di 4 Kabupaten di Hotel Shangrila Kota Surabaya.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Majene Arsalin Aras, Ketua KPU RI Arif Budiman melantik 12 orang Komisioner di 4 KPU Kabupaten se Sulbar yaitu Majene, Mamuju, Mateng dan Pasangkayu di Surabaya dan dihadiri oleh Komisioner KPU RI lainnya Pramono serta jajaran Kepala Biro KPU RI serta Sekertaris masing-masing KPU Kabupaten yang dilantik.

Proseso pelantikan katanya berjalan jikmat dan lancar yang diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam amanatnya, kata Arsalin Aras Ketua KPU RI berpesan, karena tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan, maka diharapkan kapada para komisioner yang baru dilantik untuk tetap bekerja melanjutkan semua tahapan dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat, mengedepankan integritas dan bertanggung jawab serta tetap menjaga soliditas internal komisioner dengan jajaran penyelenggara adhock dan sekertariat masing-masing KPU Kabupaten.

Pasca pelantikan kata Arsalin Aras, acara dilanjutkan untuk masing-masing tiga komisioner terpilih di 4 Kab se Sulbar melakasanakan rapat internal pembagian koordinator wilayah dan pembagian divisi.

“Dan terakhir penentuan Ketua KPU Kabupaten se Sulbar periode 2018-2023. Khusus untuk Ketua terpilih di 4 Kabupaten adalah : Ketua KPU Majene – Muh Arsalin Aras, SH, Ketua KPU Mamuju – Hamdan Dangkang, S.Kom. MT, Ketua KPU Mateng – Suryadi Rahmat, SPd dan Ketua KPU Pasangkayu – Syahran Ahmad, SPd. Khusus untuk kami di KPU Majene dalam waktu dekat ini, Insya Allah kami akan melaksanakan Rapat internal komisioner dengan jajaran pejabat sekertariat KPU Majene terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 yang sementara berlangsung khususnya menghadapi tahapan pencalonan Calon Anggota DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota yang masa pengumuman pendaftaran calonnya dimulai tanggal 1 Juli 2019 hingga tgl 3 Juli 2019 nanti,” beber Arsalin Aras.

Disisi lain kata dia, KPU Majene tetap akan melakukan sosialisasi terkait tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 serta penguatan kelembagaan internal sekertariat dan jajaran penyelenggara tingkat PPK dan PPS di 8 kecamatan se Kabupaten Majene.

“Begitupun sosialisasi tentang tahapan dan regulasi terkait kepada rekan-rekan pengurus Parpol dan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten, semua itu dilaksanakan dalam rangka membangun peran aktif dari semua dalam mendukung kesuksesan tahapan Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Majene dan untuk semakin meneguhkan semangat soliditas yang kuat demi kesuksesan tahapan Pemilu 2019 di Kab Majene. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh pihak dan masyarakat Majene khususnya, untuk kiranya kami KPU Majene dan jajaran tetap amanah dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2019 dan sebagai penyelenggara Pemilu 2019 Insya Allah,” tandas Arsalin Aras.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *