Polisi Cumlaude
Eko Wagiyanto : Gelar Ini Hasil Kerja Keras Jajaran Polres Mamuju dan Mitra

Pendidikan

Mapos, Makassar – Usai prosesi pengukuhan gelar Doktor, Eko Wagiyanto mengungkapkan bahwa upaya yang diraihnya itu merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran Polres Mamuju, Pemkab Mamuju dan Yayasan Karampuang sebagai mitra program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB).

“Hari ini saya amat berbahaggia karena raihan hasil telah mencapai gelar doktor dengan nilai cumlaude. Namun demikian yang telah dicapai ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran Polres Mamuju, Pemda dan Yayasan Karampuang,” tutur mantan Kapolres Mamuju 2014-2016 ini, Rabu (24/01/2018).

AKBP. DR. Eko Wagiyanto, S.IK, SH, MH

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel ini menambahkan, desertasi yang dituangkan terkait KGB yang dicanangkan Polres Mamuju pada tahun 2014. Penelitian di Mamuju itu dinilai para penguji sangat faktual sehingga wajar meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,90 atau cumlaude.

“Yang saya tuangkan dalam desertasi memang merupakan hasil penelitin yang nyata dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Mamuju. Yang kemudian secara akademis dikaitkan dengan teori-teori yang berkaitan dengan keilmuan yang sedang saya pelajari yaitu ilmu administrasi publik,” katanya.

Diakui, penelitian KGB tidak berhenti sampai disitu. Dia berniat melanjutkan terkait fenomena-fenomena yang ada di masyarakat dan cara treatment nya. Dia pun berniat untuk berbagi ilmu, dengan mengajar di universitas yang dekat dengan tempatnya bekerja.

(maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *