Edarkan Sabu, Suami-Istri Ditangkap di Karossa

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Polisi menangkap sepasang suami-istri yang kedapatan menyimpan sabu sebanyak lima saset. Pasangan itu sudah lama diintai karena diduga sebagai pengedar lintas provinsi.

“Pasangan suami istri itu kita tangkap di Karossa, Mamuju Tengah pada Selasa (4/9/2018). Mereka adalah kurir,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Mamuju, AKP AKP Syamsuriansyah.

Pasangan suami-istri itu adalah Supirman dan Jane. Polisi telah melakukan penyilidikan selama tiga hari terhadap pasangan itu.

Syamsuriansyah mengatakan, identitas pasangan itu terungkap setelah polisi menangkap seorang mandor kelapa sawit bernama Rais pada 2 September 2018 di Tobadak, Mateng dan mengamankan sabu satu saset.

“Pelaku mengaku mendapat pasokan narkoba dari pasangan suami-istri itu,” ujar Syamsuriansyah.

Polisi kemudian menyamar dan pura-pura memesan sabu dari pasutri itu. Penyamaran berhasil sehingga pasangan pasutri terpancing untuk bertemu.

“Kedua pasangan itu memang berperan melayani pesanan dan menyediakan barang dan sekalian bertugas mengantarkan narkoba kepada pemesan,” tuturnya.

Dari pengakuan pasangan suami istri itu, mereka memperoleh sabu tersebut dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Bila ada yang memesan, mereka antar. Sasarannya adalah para petani sawit,” kuncinya.

foto/istimewa

Adapun pasangan suami istri itu dikenakan pasal 112, 114 dan 132. Serta pasal 132 karena ada pemufakatan dalam perbuatan ini, sebab mereka adalah Pasutri.

Sedangkan Rais dikenakan pasal 112 dan 114 KUHP tentang pemberantasan Narkoba dengan tuntutan lebih dari lima tahun penjara.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *