Dua Pelaku Narkoba Dibekuk, Salah Satunya Diduga Oknum Polisi

Peristiwa

Mapos, Pasangkayu¬†–¬†Diduga, oknum anggota polisi diciduk saat tengah pesta sabu bareng seorang warga. Penangkapan dilakukan personel satuan resnarkoba Polres Mamuju utara (Matra).

Informasi dihimpun, penangkapan oknum polisi berinisial Brigpol M serta seorang warga berinisial A dilakukan di kawasan Pasangkayu. Saat itu, tim satuan resnarkoba Polres Matra mendapat informasi tentang adanya dua orang diduga mengkonsumsi sabu di lokasi.

Petugas bergerak dan akhirnya berhasil menangkap kedua tersangka saat tengah pesta sabu. Tersangka pertama diciduk yaitu A dan saat digeledah polisi menemukan narkotika jenis sabu yang disimpan dalam plastik bening.

Di lokasi, polisi menemukan oknum polisi berinisial M. Saat ini, barang bukti serta tersangka sudah dibawa ke Polda Sulbar untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana membenarkan penangkapan dua pelaku yang sedang pesta sabu.

“Benar, sudah ditangani Polda. Kami yang tangkap. Penanganannya dilanjutkan ke Polda Sulbar,” kata Kapolres saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/4/2018).

Kapolres mengatakan, dalam kasus ini, kami sangat tegas terhadap setiap pelaku narkoba. Siapapun itu pasti akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu, kata Kapolres, juga akan dilanjutkan dengan pembinaan, khususnya bagi keluarga pelaku.

“Dan Jangan sampai menimbulkan dendam kepada kepolisian akibat penanganan yang dilakukan,” ujar Kapolres.

Yang utama, lanjut Kapolres, kami akan melakukan pengayoman kepada keluarga pelaku jangan sampai menjadi genarasi penerus dari pelaku yang kami tangkap.

Upaya pencegahan ini akan berkelanjutan melalui sosialisasi. Ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Sulbar yang tidak mentoleransi pelaku narkoba.

“Sekaligus berupaya memutus generasi pelaku narkoba, khususnya dari kalangan keluarga pelaku yang sudah tertangkap,” ucap Kapolres.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *