Dua Negara Berseteru Diundang Jokowi

Nasional

Mapos, Jakarta – Dua negara yang selama ini berseteru hebat di Asia diundang oleh Presiden Indonesia Jokowi.

Presiden Jokowi diantara Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia, Mr Kim Chang-beom (kiri) dan Duta Besar Republik Rakyat Demokratik Korea Utara untuk Indonesia, Mr. An Kwang Il (kanan), siang tadi di Istana Merdeka.

Dilansir dari laman linimasa milik Jokowi Senin (30/4/2018), dirinya siang tadi, di Istana Merdeka bersama Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia Mr Kim Chang-beom dan Duta Besar Republik Rakyat Demokratik Korea Utara untuk Indonesia Mr An Kwang Il untuk membahas perkembangan menggembirakan di sekitar semenanjung Korea.

“Siang tadi di Istana Merdeka. Mereka datang bersamaan dengan menumpang satu mobil golf dari gerbang ke Istana Merdeka,” kata Jokowi.

Dikatakan, pada Jumat 27 April lalu, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjabat tangan di Garis Demarkasi Militer Panmunjom usai membahas perdamaian kedua Korea.

“Indonesia sangat mendukung proses perdamaian itu. Dengan demikian kawasan kita ini menjadi lebih sejuk, menjadi lebih dingin dan kita semua bisa berkonsentrasi pada pembangunan,” ungkap Jokowi

Pada kesempatan itu, Jokowi mengundang kedua negara untuk hadir dalam Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

(ipunk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *